April 20, 2021
Kontroversi Kafe NAZI di Bandung Terkenal Hingga Luar Negeri (Soldatenkaffe) Kafe Nazi Bandung oldatenkaffe

Kontroversi Kafe NAZI di Bandung Terkenal Hingga Luar Negeri (Soldatenkaffe)

Kafe Nazi Bandung Soldatenkaffe – Terdapat kafe unik di bandung yang interior kafenya bertemakan Nazi seperti foto Hitler,lambang Nazi dll. Keunikan ini pun tak ayal membuat perhatian publik tidak hanya heboh di Indonesia bahkan sampai manca negara. Pemerintah kota Bandung langsung segera mengusutnya.

Kafe Nazi Bandung
Kafe Nazi Bandung oldatenkaffe

Beberapa media cetak maupun online dunia mengangkat isu ini dalam tulisannya. Adapun media asing terkenal tersebut seperti Guardian (Inggris), news.com.au (Australia), Huffingtonpost (AS) dan kantor-kantor berita lain. Mereka mengutip pernyataan dari Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda yang melakukan pengusutan terhadap kafe tersebut.

Kafe yang dimaksud tersebut terletak di Paskal Hypersquare. Kafe ini memang bertemakan Nazi, dan hampir mirip dengan kafe yang ada di paris pada saat Perang Dunia ke II nama kafe ini juga sama yakni Soldatenkaffe. Di dinding Soldatenkaffe terdapat foto pemimpin Nazi Adolf Hitler lengkap dengan simbol Schutzstaffel atau yang lebih dikenal dengan simbol SS yang juga merupakan pasukan khusus yang dipimpin oleh Heinrich Himmler.

Gambar Elang Nazi jerman dijadikan Logo kafe tersebut atau biasa disebut dengan iron eagle atau elang besi.

Si pemilik Kafe Henry Mulyana (33) seperti yang diberitakan media Asing mengungkapkan mulayana hanya berbisnis dan ia menolak disebut melakukan pelanggaran

Pada hari senin (22/7) mendatang Pemerintah kota Bandung telah mengecek kafe dan akan mengirimkan surat pemanggilan kepada pemilik Soldatenkaffee terkait pemasangan lambang Nazi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *