April 18, 2021

Fenomena Petasan Spritus Di Banjarmasin, Biaya Tambal Ban Jadi Mahal

Petasan Spritus Banjarmasin – Meskipun sudah dilarang, petasan masih selalu menjadi fenomena yang kerap muncul menjelang lebaran, seperti halnya di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan yang saat ini sedang marak dengan sebuah petasan bernama “Meriam Spritus”. Jenis petasan ini termasuk jenis petasan baru karena hanya tahun 2013 ini petasan yang berbunyi keras ini beredar di Banjarmasin.

Petasan Spritus
Petasan Pic By Bpost

Dampak petasan sangat berbahaya bagi pengguna juga orang sekitar, namun tak hanya dari segi keamanan dan kenyamanan ternyata fenomena petasan spritus di Banjarmasin juga mengakibatkan melambungnya biaya jasa tambal ban.

Seperti yang dialami Madan seorang mahasiswa akhir salah satu universitas swasta yang ada di Banjarmasin. Mahasiswa yang memiliki banyak prestasi di olahraga futsal ini mengatakan jika ongkos tambal ban meningkat, dari biasanya Rp.600o namun sekaramh menjadi Rp.10.000 an.

Mahalnya biaya tambal ban di Banjarmasin dikarenakan langkanya spritus yang banyak dicari oleh pengguna petasan meriam spritus yang menggunakannya sebagai bahan peledak (ayd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *