April 21, 2021

Dilarang KPI, Berita Al & El VS Farhat Abbas Hilang Dari Peredaran Infotainment

Al & El vs Farhat Abbas – Beberapa hari ini acara infotainment di berbagai tv dipenuhi dengan berita mengenai perseteruan  “Tinju” anak ahmad Dhani yakni AL&EL vs Farhat abbas, namun ada yang berbeda sejak kemarin 30 november 2013, berita mengenai perseteruan yang dinilai berawal dari kicauan twitter Farhat Abbas ini seperti lenyap dari peredaran.

Al El VS Farhat Abbas
Ilustrasu Al El VS Farhat Abbas Kapanlagi.com

Hal ini dikarenakan KPI sudah memberikan surat kepada stasiun tv untuk tidak menayangkan lagi berita bertopik Al & El VS Farhat Abbas yang bertentangan dengan ketentuan P3 dan SPS dan dapat membawa dampak psikis/mental yang kurang baik. Seperti yang medianya.com kutip dari situs berita online kapanLagi.com .

“KPI Pusat berdasarkan kewenangan menurut Undang-Undang No.32 tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), pengaduan masyarakat, pemantauan, dan hasil analisis telah menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012 pada program infotainment,” tulis komisioner KPI bidang isi siaran, Agatha Lily dalam rilis yang diterima merdeka.com, Jumat (29/11).

Menurut Agatha, program infotainment yang menyiarkan perseteruan antara anak Ahmad Dhani, Al, El dan Farhat Abbas dengan mewawancarai anak di bawah umur terkait konflik orang tuanya serta hal-hal lain di luar kapasitasnya untuk menjawab sangat bertentangan dengan ketentuan P3 dan SPS dan dapat membawa dampak psikis/mental bagi si anak tersebut.

Di samping itu, program infotainment juga menampilkan pembawa acara dan narasi yang provokatif.

Berita terakhir mengenai konflik Al & El VS Farhat Abbas ialah mengenai rencana tanding tinju yang ternyata gagal karena tidak mendapat izin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *