IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Feb 21st, 2014

Daftar 10 Artis Indonesia Vegetarian

Artis Vegetarian 2014 – Berikut ini daftar beberapa artis Indonesia yang memutuskan menjadi vegetarian. Selain sehat menjadi vegetarian juga bisa menjaga penampilan tetap ok. Terlebih lagi bari para selebritis yang memang selalu membutuhkan penampilan yang menarik.

 Vegetarian

Vegetarian, Foto Kapanlagi

Bagaimana pengalaman artis yang memutuskan tidak mengkonsumsi daging hewan ? Berikut ini 10 artis pria maupun wanita vegetarian di Indonesia dengan berbagai ceritanya seperti yang dikutip dari kapanlagi.

1.Dewi Lestari
Penulis novel Supernova ini sudah menjadi vegetarian selama 6 tahun. Dewi mengaku bahwa menjadi vegetarian adalah panggilan hidupnya dan ia merasa betah dengan menu makanan tanpa daging.

Alumnus jurusan hubungan internasional Universitas Parahyangan ini memilih untuk menjadi vegetarian karena alasan kesehatan. Selain itu, ia juga memaparkan bahwa para vegetarian bisa hidup lebih hemat.

2.Sophia Mueller
Artis cantik Sophia Mueller memutuskan untuk mengganti pola makannya sejak ia makan siang di restoran khusus vegetarian. Sebenarnya, keinginan untuk menjadi vegetarian sudah lama ia pikirkan.

Melangsir dari Onlyoneearth.wordpress.com, Sophia mengaku bahwa menjadi vegetarian membuat daya tahan tubuhnya terjaga. Buktinya, saat semua anggota keluarganya terserang flu, hanya Sophia saja yang tidak sakit. Maka dari itu, Sophia menularkan gaya hidup sehatnya pada anak-anaknya.

3.  Nadya Hutagalung

Menjadi seorang model terkenal memang harus punya tubuh yang ramping dan sehat. Hal tersebut sudah menjadi alasan tersendiri bagi Nadya Hutagalung untuk menjadi seorang vegetarian.

Disebutkan dalam Gatra, Nadya mencoba menjadi vegetarian secara bertahap. Awalnya, ia hanya mengurangi makan daging dan memperbanyak makan sayur. Sekarang, ia menjadi sudah menjadi full vegetarian.

4. Ria WARNA

Penyanyi cantik Ria Warna memiliki daya tahan tubuh kurang baik. Hal tersebut ia alami karena ia sendiri sering telat makan. Padahal, aktifitas yang Ria jalani seringkali menguras tenaganya.

Melangsir ulang dari Onlyoneearth.wordpress.com, dulu hampir setiap bulan Ria masuk rumah sakit lantaran demam, maag, dan juga tifus. Tapi, sekarang Ria sudah mengubah gaya hidupnya menjadi vegetarian, dan ia pun sudah tidak pernah ‘menginap’ di rumah sakit lagi.

5. Jeremy Thomas

Sama seperti Dewi Lestari, aktor Jeremy Thomas juga sudah menjadi vegetarian selama 6 tahun. Ia menamai gaya hidup sehatnya dengan sebutan makanan ala wong ndeso. Jeremy mengaku terinspirasi dari kehidupan orang jaman dahulu yang bisa membuat umur lebih panjang.

Disebutkan dalam Infoartis, bintang sinetron tersanjung itu mulai menjadi vegetarian setelah disarankan oleh istrinya. Setiap hari, Jeremy selalu disuguhi dengan makanan berserat. Alhasil, lelaki kelahiran Pekanbaru, 31 Juli 1971 itu terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya yang berpotensi menyerang orang seusianya.

6. Dewi Gita

Penyanyi cantik Dewi Gita merasakan manfaat menjadi seorang semi vegetarian sejak 11 tahun yang lalu. Ia bersama suaminya, Armand Maulana, sampai saat ini mengganti menu daging dengan ikan dan telur.

Melangsir dari Lintasberita, Dewi dan Armand mengkonsumsi ikan, telur, dan susu sebulan sekali guna mencukupi kebutuhan protein. Mereka tidak mau mengkonsumsi daging sapi, ayam, maupun kambing karena mereka tidak tega melihat hewan dibunuh.

7. Olivia Zalianti

Saat Olivia tinggal di Beijing, ia tidak menemukan menu makanan daging selain daging babi. Makanya, ia memutuskan untuk menjadi vegetarian selama dua tahun ia tinggal di sana.

Namun, saat ia kembali ke tanah air, ia sudah mulai mengkonsumsi ikan dan telur. Olivia menyebut dirinya sebagai mediteranian vegetarian atau lebih dikenal dengan semi vegetarian.

8. Melanie Subono

Melanie Subono adalah sosok yang peduli pada kehidupan hewan. Hal inilah yang menjadikan dirinya seorang vegetarian. Melanie juga mengaku tidak tega melihat hewan dibunuh untuk dikonsumsi dagingnya.

Melanie sendiri pernah memiliki riwayat sakit kanker, namun dokter tidak pernah menyarankan dia untuk menjadi seorang vegetarian. Kecintaannya pada hewan lah yang membuat dia bisa bertahan menjadi vegetarian hingga saat ini.

9. Titiek Puspa

Titiek Puspa memiliki riwayat penyakit kanker karena faktor genetik. Maka dari itu, ia memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian demi mendapat kesehatan yang prima.

Memang awalnya, Titiek mengaku belum bisa lepas dari menu makanan daging. Namun, ia mencoba mengurangi makan daging secara pelan-pelan. Sekarang, Titiek sudah menjadi full vegetarian.

10.  Moudy Wilhelmina 

Aktris sinetron Moudy Wilhelmina sudah sejak usia 7 tahun tidak pernah makan daging hewan. Disebutkan dalam Vegan-vegetarian-info, makanan favorit Moudy adalah tahu, tempe, sayur, dan buah.

Selain menjadi vegetarian, Moudy juga tidak pernah makan mie instan atau makanan sejenisnya yang mengandung bumbu penyedap dari hewan. Bahkan Moudy rela membawa makanan sendiri dari rumah kalau ia sedang syuting.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>