May 19, 2022
Tiga Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil Ilustrasi : Makanan Yang baik ibu hamil

Tiga Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Menjaga asupan makanan untuk ibu yang sedang hamil memang harus menjadi perhatian utama. Hal ini dikarenakan selama kehamilan, seorang ibu perlu menjaga nutrisi tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk buah hatinya yang sedang bertumbuh di dalam rahim. Menurut para ahli kandungan, ada beberapa macam makanan yang baik untuk ibu hamil untuk dikonsumsi selama kehamilan. Berikut tips memilih makanan yang baik untuk ibu hamil.

makanan ibu hamil
Ilustrasi : Makanan Yang baik ibu hamil

Selama kehamilan, ikan salmon merupakan salah satu makanan yang banyak direkomendasikan oleh dokter kandungan. Selain karena ikan salmon mengandung banyak nutrisi seperti mengandung DHA, omega 6 dan juga omega 3, ikan salmon juga dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan anak. Tentunya, saat mengkonsumsi ikan salmon, lebih baik ikan ini direbus atau digoreng. Pastikan ikan salmon matang dengan sempurna.

Mengkonsumsi makanan berupa kacang-kacangan juga merupakan salah satu anjuran dari beberapa dokter kandungan terkemuka. Kacang yang mengandung protein nabati yang tinggi banyak mengandung asam folat, serat, vitamin dan kalsium yang bagus untuk tumbuh kembang janin. Selain itu, dengan mengkonsumsi serat yang ada pada kacang-kacangan akan memudahkan pencernaan ibu hamil. Keluarga kacang-kacangan yang bagus untuk dikonsumsi adalah kacang merah.

Salah satu makanan yang baik untuk ibu hamil lainnya adalah sayuran hijau. Menurut penelitian, sayuran hijau terutama bayam banyak mengandung vitamin dan asam folat yang dapat menjaga janin dari kelainan sumsum tulang belakang. Nah, demikian beberapa makanan yang baik untuk ibu hamil. Bila ingin berdiskusi lebih lanjut mengenai asupan makanan yang baik untuk ibu hamil, kita bisa mengunjungi laman web zwitsal.co.id .

Leave a Reply

Your email address will not be published.