H Sulaiman HB Meninggal Dunia 14 Juni 2015 (Pendiri Barito Putera Banjarmasin)

Sulaiman HB Meninggal

H Leman Meninggal Berita Banjarmasin – Innalillahi InaillahiRodjiun, berita duka menyelimuti Kalsel pendiri klub sepak bola Barito Putera H.A Sulaiman HB diberitakan telah meninggal dunia minggu 14 juni 2015 di RS Medistra Jakarta.

Sulaiman HB Meninggal
ALm HA Sulaiman HB

Kabar berita meninggalnya Tokoh sepak bola Kalsel H. Leman ini pun cepat menyebar melalui pesan broadcast BBM. Dan kebenaran meninggalnya HA Sulaiman HB pun sudah dipastikan karena situs berita BPOST pun turut memberitakan kabar duka ini.

Berikut ini berita yang medianya kutip dari laman BanjarMasinPost

HA Sulaiman HB yang merupakan tokoh Kalsel dan juga salah satu orang terkaya di Banjarmasin, KALSEL itu meninggal karena sakit di RS Medistra Jakarta. Rencananya, malam ini juga jenazah akan diterbangkan ke kediaman di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin.

“Betul. Beliau meninggal. Saya sedang di RS Medistra. Banyak keluarga dan kerabat di sini,” terang Ketua Harian DPD Golkar Kalsel Hasanuddin Murad.

Profil HA Sulaiman HB

Abdussamad Sulaiman Haji Basirun adalah seorang pengusaha Indonesia asal Kalimantan Selatan. Haji Leman, panggilan akrabnya, adalah pemilik dan pendiri klub sepakbola PS Barito Putera.[1] Ia juga pemilik Hasnur Group, grup perusahaan yang bergerak dibidang kehutanan, pertambangan, perkebunan, transportasi, perkapalan, pelabuhan khusus batubara, dokking, properti, dan multimedia[2][3] [4]serta Yayasan Hasnur Centre yang menaungi Politeknik Hasnur[5] dan SMA Global Islamic Boarding School, sebagai institusi pendidikan tinggi dan menengah di Banjarmasin.[6]

Brand nama Hasnur diambil dari singkatan namanya sendiri Haji Abdussamad Sulaiman (HAS) dan istri tercintanya Hj Nurhayati (NUR). Nama itu pun dilekatkan pula untuk dua dari tujuh buah hatinya, yakni H. Hasnuryadi Sulaiman SE, yang juga seorang pengusaha dan salah seorang pengurus PSSI pusat dan Hj Hasnuryani Sulaiman, Direktur Keuangan Hasnur Group.

Selain sebagai pemilik klub sepakbola PS Barito Putera, Haji Leman juga menjabat sebagai ketua KONI Kalsel, yang turut berkiprah dalam bidang politik, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan selama tiga periode, sehingga dia dikenal dekat dengan banyak sosok politisi di tanah air. Belum lama ini, melalui Yayasan Hasnur Centre, Haji Leman mendirikan SMA Global Islamic Boarding School di Kabupaten Barito Kuala. Sekolah bertaraf internasional yang dilengkapi sarana dan fasilitas yang sangat lengkap seperti, gedung olahraga, studio musik, workshop, koperasi, diklat, masjid, poliklinik, service room, asrama, guest house, gedung perawatan, dan lainnya. Karena ketokohan dan loyalitas itulah, Haji Leman dipandang oleh masyarakat dan tokoh daerah maupun nasional sebagai tokoh pemersatu tidak hanya di Kalimantan Selatan tapi juga di Regional Kalimantan.[7] (wikipedia)

Leave a Reply