IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Jul 10th, 2015

Ketahui Macam-Macam Desain Rumah Sebelum Anda Beli Rumah Baru

Jika kita lihat rumah-rumah yang ada di sekitar kita, tentu kita akan melihat ada beberapa desain berbeda antara rumah satu dengan lainnya. Macam-macam desain rumah yang kerap kita lihat di sekitar kita tidaklah serta merta hadir dari dulu hingga sekarang. Untuk Anda yang akan beli rumah, hal ini patut Anda ketahui. Dari zaman ke zaman, desain rumah berubah dan terus berkembang. Jika kita coba telusuri desain rumah pada zaman dahulu, tentulah kita akan mendapati bahwa desainnya sangat berbeda dengan desain rumah yang banyak kita lihat sekarang. Tidak hanya desain rumah yang berbeda, bahkan perabotan dan ornamen-ornamen dalam rumah tersebut pun sangat berbeda.

Di satu sisi yang lain, desain-desain yang sempat sangat populer pada zaman dulu tidak membuatorang-orang zaman modern yang masih tertarik dengan desain-desain kuno tersebut berpaling mengikuti desain rumah terkini. Sayangnya, banyaknya desain rumah yang ada membuat beberapa orang yang memang menyukai semua desain membuat mereka bingung hendak memilih desain yang mana saat mereka beli rumah atau bangun rumah. Oleh karena itu, ada beberapa hal dari masing-masing desain rumah yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli atau membangun rumah.

Desain pertama adalah desain klasik. Desain ini merupakan desain yang sangat mewah karena terdapat banyak ornamen dan pilar bergaya Romawi atau Yunani di setiap sudut rumah. Jika dilihat dari sisi eksterior, desain klasik ini memang sangat mengutamakan desain eksteriornya. Ada yang mengatakan bahwa ukuran rumah bangunan klasik melebihi kebutuhan fungsinya. Hal ini juga bisa kita lihat dari jendela-jendela yang berderet dengan monoton ada bangunan klasik. Pada bangunan klasik, terdapat ornament-ornamen pada setiap jendela yang berderet tersebut. Sedangkan jika dilihat dari sisi interior, tangga yang terdapat dalam rumah klasik akan terlihat lebar dalam bentuk curva atau lengkung. Selain itu, setiap ruangan yang ada dalam rumah desain klasik dibuat dengan sangat lebar sehingga bisa dikatakan boros terhadap ruang kosong.Beli rumah ini hanya jika Anda mempunyai selera  yang  cocok dengan gaya klasik saja.

Desain rumah kedua adalah rumah dengan desain country. Sesuai dengan namanya, desain inimengikuti desain rumah-rumah pedesaan yang tentunya dekat dengan alam. Dilihat dari sisi eksterior, rumah dengan desain country ini cenderung memiliki teras depan dan belakang rumah yang disertain dengan tempat untuk duduk santai. Selain itu, desain rumah country pun cukup luas. Di sisi interior, desain country ini memiliki sistem udara yang sangat baik karena memiliki jendela yang banyak dan berukuran cukup besar. Dalam pembatasan antarruang, desain country tidak memiliki pemisah ruang. Untuk memisahkan antarruang, perbedaan tinggi lantailah yang menentukan. Jika Anda menginginkan rumah yang nyaman dan dekat dengan alam, maka Andasebaiknyabelirumah model seperti ini.

Desain rumah yang ketiga adalah desain rumah modern. Desain rumah yang sering kita lihat pada tahun dua ribuan sudah termasuk dalam desain modern. Desain ini termasuk desain rumah sederhana yang mudah bagi pemilik rumah seandainya ingin jual rumah tersebutkarenabanyak orang yang tertarikdengandesainnya yang sederhana. Jika dibandingkan dengan desain-desainrumah yang sebelumnya,ornamen-ornamen yang digunakan oleh desain modern ini tidak sebanyak ornamen-ornamen yang digunakan oleh desain yang lainnya. Desain ini lebih mementingkan fungsi dari bentuk, ukuran, dan bahan. Pada masa sekarang ini, rumah-rumah dengan desain modern sudah mengalami penyesuaian terhadap teknologi, budaya, dan gaya hidup dari pemilik rumah. Berdasarkan desain eksterior rumah modern, rumah tersebut akan didominasi oleh jendela berkolom sederhana atau tanpa kolom yang berukuran lebar dan juga terdapat kanopi. Sedangkan desain interior memiliki langit-langit bertingkat dan void yang memberi kesan luas terhada ruangan tertentu. Ruangan-ruangan yang ada pun dibatasi oleh dekorasi interior yang tidak masiv.

Jika Anda sudah mengerti beberapa hal tentang masing-masing desain rumah, maka Anda akan mudah untuk menentukan pilihan saat Anda hendak beli rumah impian Anda. Jika Anda sudah menentukan desain yang mana, maka pastikan bahwa setiap perabotan atau barang-barang pendukung  lainnya  sesuai  dengan desain rumah yang Anda pilih.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>