IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Jul 10th, 2015

Ketahui Tips Membangun Rumah Minimalis dan Sederhana

Memiliki sebuah rumah indah, nyaman, dan asri tentu menjadi impian bagi setiap orang. Di era modern ini, banyak yang membangun rumah dengan konsep yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan menciptakan sebuah rumah seperti yang diinginkan. Namun ukuran rumah yang terlalu besar bukan menjadi jaminan bagi Anda untuk hidup lebih tenang. Lantas, rumah seperti apa yang cocok untuk dihuni? Jika Anda menginginkan sebuah rumah dengan penuh nuansa romantis, nyaman, tentram, sejuk, dan pas untuk keluarga, semuanya ada di rumah minimalis. Ya, rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan sangat cukup untuk satu keluarga. Anda tertarik membangun rumah tersebut? Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips membangun rumah minimalis dan sederhana. Berikut informasi selengkapnya.

Rumah Minimalis

Ilustrasi Rumah Minimalis

Tips membangun rumah minimalis yang pertama adalah memilih warna yang terang sebagai warna dinding, plafon, dan lantai rumah Anda. Warna-warna terang yang dapat Anda pilih harus disesuaikan juga dengan tema rumah Anda. Tema Anda yang nantinya akan menentukan hasil dari pembangunan rumah minimalis Anda. Menyesuaikan warna setiap ruangan dengan tema yang Anda usung menjadikan rumah minimalis Anda lebih tampak sempurna nantinya. Pasalnya, Anda sangat memperhatikan konsepan rumah minimalis Anda dan juga dekorasi rumah Anda tersebut. Setelah itu, pilih furnitur seperti tempat duduk atau sofa untuk diletakkan di ruang-ruang tertentu. Pastikan Anda tidak memilih sofa yang memiliki ukuran besar dan terlalu tinggi. Hal ini dapat menutupi pandangan Anda saat melihat isi ruangan. Perhatikan juga ukuran-ukuran furnitur lainnya saat Anda membelinya. Jangan sampai Anda membeli furnitur dengan ukuran yang terlalu besar.

Langkah berikutnya yaitu memilih barang-barang yang dapat membuat kesan ruangan tampak sedikit lebih besar namun tetap minimalis dan tidak sesak. Pemilihan yang tepat terhadap barang-barang tersebut dapat membuat ruangan di rumah minimalis Anda menjadi lebih luas, sehingga sirkulasi udara bisa masuk dengan lancar. Selain itu, perhatikan juga tinggi rendahnya plafon rumah Anda. Jika Anda merasa plafon rumah Anda tampak rendah namun ruangan tersebut tampak besar, maka Anda dapat menyeimbanginya dengan cara memasang tirai dengan motif vertikal di jendela ruangan Anda. Hal ini akan membuat tampilan plafon di ruangan tersebut terlihat tampak tinggi. Dan jangan lupa untuk memberikan warna terang pada plafon tersebut.

Dan langkah yang terakhir adalah sebaiknya Anda tidak perlu menggunakan asesoris terlalu berlebihan pada rumah Anda. Hal ini dapat membuat rumah Anda tampak berantakan. Jika Anda membangun rumah minimalis, maka tidak perlu diberikan aksesoris yang terlalu banyak karena akan membuat kesan minimalis dari rumah yang Anda bangun menjadi berantakan.

Nah, bagaimana menurut Anda? Mudah kan membangun sebuah rumah minimalis dan sederhana? Setelah Anda menerapkan tips-tips tersebut, dijamin deh Anda akan melihat hasilnya yang sangat memuaskan. Semoga bermanfaat.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>