April 18, 2021
Mempertimbangkan Biaya Adwords Per Klik Adwords

Mempertimbangkan Biaya Adwords Per Klik

Adwords
Adwords

Saat beriklan, tentu saja ada biaya yang harus dipertimbangkan agar Anda tidak mengalami over budget. Bahkan dengan menggunakan jasa Adwords murah sekalipun, perhitungan yang tidak matang akan membuat biaya melambung tinggi dengan cukup cepat. Anda harus menyesuaikan budget yang Anda punya dengan tingkat konversi yang Anda dapatkan, karena jika tidak, maka siap-siap saja membayar semakin mahal.

Jasa layanan Adwords murah bisa cepat menjadi mahal jika tidak diperhitungkan. Maka perkirakan dengan mempertimbangkan:

  • Berapa profit Anda dari konversi

Katakanlah Anda menjual kaus dengan harga Rp30.000,00 tiap penjualan, dan dipotong dengan pajak dan ongkos kirim, Anda mendapatkan profit Rp5.000,00 di setiap penjualan.

  • Tahu tingkat konversi

Jika ada 100 pengunjung ke lapak online Anda, dan dari 100 pengunjung tersebut, 5 orang membeli barang dagangan Anda, maka tingkat konversi Anda adalah 5%. Lihatlah produk lain untuk tahu apakah ini bagus atau tidak.

  • Apakah bisa menutup biaya?

Bila Anda mendapatkan profit Rp5.000,00 dan tingkat konversi 5%, maka seharusnya iklan Anda untuk tiap klik seharga: Rp5.000×5%=Rp250. Jangan menawar lebih dari ini.

Anda seharusnya mengatur agar harga per klik iklan di Adwords harganya di bawah itu. Akan sulit bagi untuk mendapatkan keuntungan jika ternyata Anda harus mengeluarkan biaya promosi lebih besar, namun tingkat konversi masih itu-itu saja. Memilih jasa Adwords murah yang profesional seperti Partner Iklan merupakan cara yang baik jika Anda ingin mendapat estimasi yang akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *