IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Aug 24th, 2015

Mempersiapkan Rencana Biaya Pendidikan Anak Sejak Dini

biaya pendidikan anak

biaya pendidikan anak

Semakin tahun biaya pendidikan di Indonesia semakin mahal. Bagi pasangan yang baru menikah, masalah biaya pendidikan anak harus direncanakan dengan matang sejak awal menikah. Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak mereka, tidak terkecuali masalah pendidikan anak. Jika biaya masuk TK atau SD bisa mencapai jutaan bahkan belasan juta bagaimana dengan biaya kuliah?

Mempersiapkan biaya pendidikan anak harus dilakukan sedini mungkin, bahkan lebih baik setelah menikah. Langkah awal menyiapkan biaya pendidikan anak adalah menetapkan visi misi orang tua termasuk memutuskan sekolah mana yang menjadi incaran. Sebagai contoh bila orang tua ingin anaknya memiliki basis agama bisa memilih sekolah berbasis agama, bila ingin anaknya bersekolah diluar negeri bisa memilih sekolah dengan network dari luar negeri. Penentuan biaya ini akan menentukan tahapan berikutnya yaitu menetapkan biaya.

Dengan menetapkan tipe sekolah incaran, kemudian mencari informasi berapa banyak biaya pendidikan anak yang akan dikeluarkan. Langkah selanjutnya adalah dengan menghitung perkiraan biaya pendidikan anak yang dibutuhkan berdasarkan informasi yang didapat dan mulai menyisihkan uang bulanan. Langkah ini sebaiknya dilakukan sedini mungkin karena semakin dini uang yang ditabung akan semakin banyak dan meringakan di kemudian hari. Anda juga bisa memulai membeli asuransi dengan memcocokkan biaya yang sudah direncanakan tadi. Pilihlah produk dengan jangka waktu, profil resiko orangtua dan dapat mencapai target biaya.

Sebagai orangtua baru, semakin dini merencanakan biaya pendidikan anak, akan semakin meringankan beban keuangan orangtua dikemudian hari.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>