Manfaat Mandi dengan Sabun Mandi Cair

Sabun Mandi Cair Lifebouy
Sabun Mandi Cair Lifebouy
Sabun Mandi Cair Lifebouy

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan juga bersih maka mandi menjadi ritual yang wajib untuk dilakukan, setiap orang butuh mandi untuk menunjang kesehatan tubuh, mengingat berbagai macam aktifitas yang dilakukan setiap harinya berpotensi untuk membuat tubuh menjadi kotor dan berkuman, belum lagi dengan bau keringat yang ditimbulkan. Selama ini kita tau bahwa mandi harus menggunakan air, namun juga harus diketahui bahwa mandi dengan air saja tak cukup tanpa menggunakan sabun, baik itu sabun mandi cair maupun padat, mengingat fungsinya sangat banyak sekali.

Berbagai macam jenis, sabun mandi jenis cair maupun batangan bisa dengan mudah kita jumpai di pasaran dengan berbagai merk, mulai dari produk lokal hingga luar negeri, namun tentunya tak semua aman untuk digunakan, lalu sebenarnya apa sih manfaat menggunakan sabun tersebut untuk mandi, berikut ini penjelasannya:

  • Membunuh kuman penyakit, salah satu kandungan bermanfaat yang ada di dalam sabun mandi adalah antibakteri atau bahan yang secara efektif dapat membunuh sumber-sumber kuman penyakit, namun ternyata tak semua sabun mengandung bahan tersebut, melainkan hanya ada pada sabun kesehatan saja, misalkan lifebuoy.
  • Untuk membuat tubuh menjadi lebih segar, mandi dengan air saja memang terlihat menyegarkan, namun bedakan dengan yang menggunakan sabun dan juga tidak maka rasa segarnya akan jauh berbeda karena bekas-bekas minyak dan keringat dalam tubuh tak bisa hilang sempurna.
  • Memberikan rasa wangi, satu hal yang membedakan antara produk atau merk satu sabun dengan yang lainnya adalah dari wangi yang digunakan, beberapa sabun kecantikan mungkin menerapkan wangi parfum begitu menyengat, namun juga ada yang sekedar memberikan wangi segar seperti bunga dan buah. Satu hal juga yang perlu diingat bahwa wangi yang terlalu menyengat tak baik untuk kulit, karena mengindikasikan kandungan parfum yang berlebihan, padahal bahan ini bersifat alergen.

Ternyata ada banyak sekali manfaat menggunakan sabun yang bisa di dapatkan, melihat dari jenisnya sendiri baik itu sabun mandi cair atau juga batangan menawarkan kelebihan masing-masing.

Leave a Reply