IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Nov 18th, 2015

Cara Efektif Menggunakan Beras Merah untuk Diet

Cara efektif menggunakan beras merah untuk diet – Bila bagi Anda menjalankan diet dengan mengurangi porsi makan masih membuat perut terasa lapar, maka tidak ada salahnya mencoba beras merah untuk diet yang lebih mudah dijalani. Seperti kita ketahui, saat ini banyak sekali program diet yang ditawarkan oleh para ahli kesehatan. Namun pada dasarnya, semua program tersebut mengharuskan kita mengurangi asupan sumber karbohidrat pada tubuh. Ketika sumber karbohidrat ini berkurang, biasanya yang tidak terbiasa dengan asupan karbohidrat sedikit akan merasakan perut mudah terasa lapar.

Untuk itulah, diperlukan sebuah sumber makanan yang bisa menyediakan kebutuhan karbohidrat dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh, namun dengan porsi yang sedikit. Lalu muncullah beras merah sebagai sebuah alternatif sumber makanan yang bisa memberikan nutrisi cukup serta tetap membuat perut merasa kenyang. Apa yang menjadikan beras merah ini sangat tepat untuk alternatif diet? Berikut alasannya:

Beras Merah Diet

Beras Merah

•    Kandungan seratnya yang tinggi (6 kali lipat beras putih) akan sangat membantu memperlancar pencernaan serta membantu mengontrol kadar gula darah,
•    Karbohidrat kompleks yang banyak terkandung hanya pada bahan makanan satu ini, membuat Anda akan mudah merasa kenyang dalam jangka waktu lama, sehingga tidak mudah merasa lapar,
•    Nutrisi seperti zat besi, zinc serta mangan akan membantu menurunkan resiko anemia pada tubuh yang sering mengkonsumsi beras ini.

Itulah beberapa kandungan yang membuat pernyataan bahwa beras merah untuk keperluan diet sangat tepat. Selain memiliki keuntungan untuk diet, beras jenis ini ternyata juga mampu menjaga:

•    Kesehatan tulang dan juga gigi, karena didalamnya terdapat unsur magnesium yang cukup,
•    Terhindar dari kanker usus besar, berkat adanya kandungan polifenol dan selenium,
•    Tubuh dari radikal bebas, karena kaya akan vitamin dan juga mineral.

Mengingat saat ini banyak jenis beras ini yang beredar, maka hanya percayakan beras merah untuk diet Anda pada produk dari Tropicana. Selain berasal dari hasil penanaman organik, produk beras merah dari Tropicana juga diproses dengan sangat higienis sehingga setiap kandungan nutrisi didalamnya dijamin tidak akan hilang atau larut dalam proses pembuatannya.

Semakin bertambahnya usia, fungsi organ tubuh memang tidak dapat dikatakan tetap optimal. Karena itulah disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi beras merah untuk diet. Diet bukan hanya sekedar untuk penampilan, tapi lebih untuk menjaga kesehatan. Seperti yang disampaikan diatas, faktor usia membuat kinerja organ-organ tubuh juga bisa menurun. Secara otomatis, produksi hormon yang dihasilkan untuk metabolisme tubuh juga bisa terganggu. Tak jarang tubuh semakin lama semakin banyak menyimpan lemak yang tidak berfungsi sebagai energi.

Pada dasarnya lemak memang berfungsi untuk cadangan energi. Namun ketika Anda tak banyak bergerak, secara otomatis lemak hanya akan menumpuk saja dan akhirnya membahayakan kesehatan. Seperti misalnya:

•    Ketika lemak tersimpan di bawah kulit, tentu akan membuat keindahan tubuh berkurang. Karena bisa saja kulit terlihat menggelambir.
•    Jika lemak berada di perut ini yang lebih bahaya. Disini lemak bisa menutupi organ-organ penting seperti usus, hati, ginjal dan lainnya. Lemak di dalam perut ditengarai juga menjadi pemicu penyakit lain seperti hipertensi dan jantung.

Dapat dilihat bukan, kegemukan karena lemak memiliki efek seperti bola salju. Salah satu ciri kegemukan karena lemak adalah jika lingkar perut membuat ukuran celana pria minimal 37, dan perempuan memiliki ukuran celana XL. Jadi, tunggu apa lagi? Segera konsumsi beras merah untuk keperluan diet. Dimana beras merah ini memiliki kandungan:

1.    Glutatine peroksidase enzim yang berasal dari kandungan seleniumnya. Dimana enzim ini berfungsi sebagai pemercepat hilangnya toksin dalam tubuh. Dengan demikian kemungkinan radikal bebas penyebab kanker lebih mudah dihancurkan.
2.    Memiliki kandungan serat tinggi.
3.    Memiliki kandungan B complex tinggi sebagai bahan bakar pembentukan energi.

Namun sebenarnya dibanding semua hal diatas, dalam menurunkan lemak khususnya yang berada dalam perut maka Anda harus meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Metabolisme ini bisa dicapai dengan cara berolahraga dan melakukan kegiatan fisik. Selain itu, perlu diketahui jika kegemukan ini akan menyerang orang-orang di usia 35 tahun ke atas. Tapi tentu tidak salah jika Anda mengkonsumsi beras merah untuk diet dari sekarang juga bukan? Jika bingung memilih produk berkualitas tinggi, maka beras merah dari Tropicana Slim adalah jawabannya.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>