IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Nov 18th, 2015

Mengenal Beberapa Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Mengenal Beberapa manfaat teh bagi kesehatan – Teh merupakan minuman tradisional yang hingga saat ini masih menjadi favorit bagi semua kalangan. Maka tidaklah aneh jika meminum teh menjadi tradisi budaya dan menjadi kebiasaan setiap harinya. Selain menyegarkan, memiliki banyak manfaat merupakan alasan jika jenis minuman ini masih eksis hingga sekarang. Lalu apa saja manfaat teh bagi kesehatan? Berikut ulasannya buat anda

Menjaga berat badan.
Sebuah studi mengungkap jika seseorang rajin mengkonsumsi teh, orang tersebut berat badannya akan lebih terjaga. Temuan tersebut mengungkap jika ekstrak daun teh mampu menekan pertumbuhan-pertumbuhan timbunan lemak pada tubuh yang akan menimbulkan berat badan berlebih.

Memperlancar metabolisme tubuh.
Mengkonsumsi teh secara rutin setiap hari juga dapat membantu memperlancar metabolisme pada tubuh anda. Kandungan polifenol katekin pada teh sangat baik untuk mengoptimalkan kinerja organ-organ dalam tubuh, sehingga metabolisme pada tubuh bekerja dengan normal.

Manfaat Teh Kesehatan

Teh

Pencegah kangker.
Teh mengandung ORAC atau Oxygen Radical Absorbance Capacity yang sangat tinggi. Zat ini mampu menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada DNA pada tubuh manusia. Seperti yang diketahui dampak dari radikal bebas ini dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti kangker, jantung, stroke, dll.

Pencegah resiko penyakit jantung dan stroke.
Teh mengandung polifenol yang mampu membantu dalam menurunkan kadar gula darah dan kolestrol. Seperti diketahui kadar gula darah dan kolestrol yang tak terkendali akan meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi teh sebagai upaya pencegahan dari penyakit jantung dan stroke.

Mengurangi stress.
Jika anda mengalami stress, mengkonsumsi secangkir teh dapat menjadi referensi buat anda untuk mengusir stress akibat menanggung beban pikiran berlebih. Sebuah study penelitian mengungkap jika seseorang rajin mengkonsumsi teh dapat mengurangi kadar hormon yang menimbulkan stress.
Itulah beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan yang mungkin bisa menambah pengetahuan buat anda . Untuk mendapatkan teh berkualitas dengan cita rasa yang nikmat, anda bisa menggunakan produk Sariwangi.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>