IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Jan 21st, 2016

Tahapan dan Cara Mengajukan KPR di Bank BTN

Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke bank menjadi alternaif terbaik bagi anda yang menginginkan rumah tapi tak memiliki dana yang cukup. Dari pada harus setiap bulan membayar sewa kos, akan lebih baik jika uang sewa tersebut anda gunakan untuk membayar angsuran. Cara mengajukan KPR juga sangat mudah, yang penting anda mau ikuti semua prosedurnya. Bagaiamana uang mukanya? Jangan khawatir, karena DP rumah KPR itu sangat kecil. Bagaimana besaran angsurannya? Besaran angsuran disesuaikan dengan jumlah penghasilan anda, jadi tak akan memberatkan tentunya.

BTN Properti KPR

BTN Properti

Kalau anda ingin mengajukan KPR, pastikan dulu rumah yang akan anda beli. Jangan lupa sesuaikan harganya dengan penghasilan anda supaya pihak bank tidak ragu untuk meng-accept pengajuan KPR anda. Sebelum mengajukan KPR, hal penting dari bagian cara mengajukan KPR adalah anda harus memastikan kalau anda maupun istri tidak memiliki riwayat keterlambatan membayar angsuran atau malah memiliki tunggakan angsuran di bank karena akan diblack list jika terjadi demikian. Pastikan syarat-syaratnya lengkap sebelum mengajukannya ke bank. Syarat yang harus dipenuhi adalah:
– KTP suami istri
– Kartu keluarga
– Pas photo ukuran 3×4
– NPWP
– Akta nikah
– Slip gaji
– Surat keterangan penghasilan bagi yang berpenghasilan tak tetap
– Surat keterangan bekerja (bagi pegawai)
– Rekening tabungan dalam tiga bulan terakhir
– FC sertifikat tanah
– FC Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
– FC tanda jadi atau surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB)
Supaya lebih jelas anda bisa menanyakan langsung ketentuan persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan KPR. Apabila anda sudah yakin semua syaratnya lengkap dan memenuhi ketentuan, datangi bank BTN terdekat dan utarakan maksud kedatangan anda kepada customer service di bank tersebut. Anda akan diberi penjelasan mengenai KPR yang anda ajukan sekaligus disuruh mengisi formulir yang disediakan. Selanjutnya, bank akan melakukan kunjungan ke rumah pilihan anda guna melakukan survey. Setalah itu anda harus menunggu pemberitahuan lolos tidaknya kredit yang anda ajukan. Sekian info singkat cara mengajukan KPR dari medianya.com. Semoga bermanfaat.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>