October 28, 2021
3 Cara Sederhana Membangun Psikologi Anak

3 Cara Sederhana Membangun Psikologi Anak

Sangat penting membangun psikologi anak selagi ia masih kecil, karena ini akan mempengaruhi kualitas hubungan mereka dengan Anda ketika nantinya sudah dewasa. Saat kamu mengidam-idamkan anak yang pintar dan juga penurut dengan orang tua hal ini sebenarnya dimulai dari diri Anda sendiri bagaimana cara membangun keakraban dengan anak saat ia masih kecil, semakin sering kamu meluangkan waktu maka akan terjalin keakraban hingga dewasa nantinya, anak-anak akan merasa orang tuanya sangat sayang dan menjadi orang terdekat yang selalu ada bagi mereka.

Hal yang sebaliknya juga berlaku, dimana psikologi pada anak juga akan terganggu saat orang tua mereka tak memiliki cukup waktu luang bersama dengan mereka, apalagi anak-anak yang broken home, ia akan jauh lebih sulit membuka diri pada orang lain. Nah lalu sebenarnya bagaimana cara terbaik agar anak-anak bisa tetap dekat dengan orang tua bahkan di tengah waktu sibuk masing-masing, nah ini cara menyiasatinya:

1. Gunakan waktu sarapan bersama, makan siang bersama mungkin agak sulit, apalagi jika anak-anak sudah dalam tahap sekolah, nah salah satu yang mudah adalah menggunakan saat sarapan, ayah belum berangkat ke kantor begitu juga dengan anak-anak yang belum pergi sekolah, saat yang paling tepat untuk bercengkrama sambil mengisi perut di pagi hari.
2. Waktu liburan manfaatkan sebaik mungkin, memanfaatkan waktu liburan, terapkan aturan bahwa untuk liburan tak ada pekerjaan, semuanya digunakan untuk bersantai atau wisata bersama, tak ada salahnya bukan sekali-kali mengunjungi obyek wisata menarik bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Membangun Psikologi Anak
3. Sediakan 5 menit dalam sehari untuk mengeteh bersama, sariwangi bahkan memberikan solusi paling mudah dalam menjalin keakraban antar sesama anggota keluarga yaitu cukup meluangkan waktu untuk ngeteh, hanya 5 menit saja, bisa dilakukan di pagi atau malam hari.

Bagaimana sekarang kamu bisa menjadi lebih dekat dengan sesama anggota keluarga yang lainnya bukan, mulai dengan kegiatan yang sederhana untuk menjalin quality time yang baik. Dengan begitu buah hati Anda juga dapatkan psikologi anak yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *