IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Apr 28th, 2016

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan ASURANSI

Kelebihan Kekurangan Asuransi Jiwa – Sebagian masyarakat Indonesia saat ini mungkin masih banyak yang tidak tertarik dengan asuransi, bahkan ada yang mendengar asuransi saja sudah menjawab tidak dan tak tertarik untuk melihat info lebih lanjut mengenai asuransi tersebut.

Padahal Asuransi bisa jadi bagus bagi kelangsungan keuangan Anda di masa depan. Banyak sekali kelebihan dan kekurangan finansial dalam asuransi jiwa aia-financial.co.id .

Kelebihan Kekurangan Asuransi Jiwa

Banyak sekali masyarakat yang baru menyadari pentingnya asuransi jiwa ketika sudah mengalami masalah di masa mendatang. Kesalahan inilah yang sering terjadi kepada masyarakat tentang manfaat asuransi jiwa.

Inilah kelebihan dan kekurangan ASURANSI yang medianya.com kutip dari beberapa sumber di Internet.

Kelebihan Asuransi Jiwa

1. Memberikan Jaminan Bagi Orang Yang Kita Tinggalkan
Mungkin ada seseorang yang tidak meninggalkan kerugian ketika meninggal, tetapi itu persentase sangat kecil. Dengan asuransi jiwa ini, Anda bisa mengantisipasi kalau-kalau Anda meninggal dengan kerugian seperti kartu kredit, cicilan rumah, utang, pinjaman tunai, hingga biaya pemakaman.

Semakin muda Anda membeli asuransi, semakin kecil pula premi yang harus dibayarkan. Selain itu, asuransi jiwa juga menjamin biaya jika terjadi masalah kesehatan kelak.

2. Mengantisipasi Risiko Mendadak

Saat ini perusahaan memang sudah memberikan asuransi kepada karyawan. Hal inilah yang membuat sebagian masyarakat beranggapan jika sudah ada asuransi dari perusahaan untuk apa membeli asuransi lagi.

Padahal, kita tidak tahu kapan risiko akan datang dan berapa jumlah biaya yang harus dikeluarkan. Maka dari itu, manfaat asuransi jiwa penting untuk bisa menolong Anda pada saat keadaan kepepet.

3. Premi Bisa Dibayar Per Bulan atau Per Tahun

Premi yang dibayar untuk asuransi jiwa memang mahal dibanding dengan asuransi lainnya. Namun, Anda bisa memilih pembayaran dengan jangka waktu satu tahun atau per bulan. Selain itu, premi juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan keuangan Anda.

Jika Anda belum mapan, bisa mengambil premi yang murah dan jumlah bisa dinaikkan ketika kondisi keuangan Anda membaik.

Kekurangan Asuransi Jiwa

1. Uang Klaim Memang Hanya Sekali Diambil

Sistem inilah yang membuat masyarakat enggan memilih asuransi jiwa. Selain itu, besarnya premi yang dibayar dengan uang klaim yang bisa diambil sekali seumur hidup menjadi salah satu alasan masyarakat lebih memilih asuransi terpisah. Masyarakat lebih banyak memilih asuransi yang bisa memberi tanggungan secara berkala.

2. Ahli Waris dan Keluarga yang Bisa Menikmati Uang Klaim

Pada sistem inilah yang membuat masyarakat memandang asuransi jiwa bisa merugikan. Karena hanya ahli waris si pemilik polis saja yang akan menerima uang pertanggungan.

3. Pembayaran Premi Lebih Mahal

Premi yang dibayarkan akan lebih mahal dari pada membeli asuransi secara terpisah. Masyarakat tentu lebih memilih pembayaran premi yang lebih murah dan bisa mengajukan klaim pada waktu terjadi risiko.

4. Tidak Mempunyai Informasi yang Jelas Mengenai Bentuk Investasi

Ketidakjelasan investasi pada pembelian asuransi jiwa membuat masyarakat berpikir dua kali dalam menggunakannya. Karena itu, cari tahu dulu sebelum memutuskan menggunakan asuransi, agar Anda tidak sampai tertipu.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>