April 22, 2021
6 Ciri Gejala Diabetes Pada Perempuan

6 Ciri Gejala Diabetes Pada Perempuan

Enam Ciri-ciri Gejala Penyakit Diabetes Perempuan – Diabetes atau kencing manis adalah penyakit berbahaya yang sering muncul dikarenakan gaya hidup kurang sehat dalam memilah milah makanan maupun minuman yang dikonsumsi. Akibat gaya hidup tersebut baik laki laki maupun perempuan sama memiliki resiko menderita penyakit diabetes namun tahukan anda jika tanda gejala diabetes pada perempuan sedikit berbeda dengan gejala pada pria.

Gejala Diabetes TropicanaSlim

Buat yang belum tahu apa itu Diabetes, ini pengertian diabetes yang kami kutip dari Wikipedia : Diabetes melitus yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari: defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya.

Berikut medianya.com hadirkan 6 gejala diabetes yang terjadi pada perempuan :
1. Infeksi jamur
Pada wanita, tingkat glukosa yang tinggi dapat menyebabkan infeksi di berbagai bagian tubuh seperti pada mulut berupa sariawan atau infeksi pada vagina.

2. Infeksi Saluran Kemih
Beberapa wanita juga mengeluhkan infeksi saluran kemih yang terjadi akibat ketidakteraturan kadar glukosa tubuh Anda.

3. Disfungsi seksual

Istri anda tidak bergairah akhir-akhir ini? Ini bisa menjadi salah satu hal yang disebabkan gejala diabetes

4.Sering lapar dan haus

Tingginya kadar gula darah bisa membuat Anda merasa lapar dan haus lebih cepat. Jika ini terus berlanjut mungkin lebih baik untuk segera memeriksakan ke dokter guna menghindari hal yang tak diinginkan karena bisa saja anda sedang mengalami gejala diabet.

5. Sering buang air kecil

Tanda klasik dari diabetes dan cukup banyak umum dialami oleh pria dan wanita ialah sering buang air kecil. Anda harus memeriksakan diri segera.

6. Berat badan turun

Jangan gembira ketika anda para perempuan berat badannya tiba-tiba turun tanpa alasan. Meski keinginan makan dan minum semakin tinggi, penderita diabetes justru akan mengalami penurunan berat badan. Dalam beberapa kasus, penambahan berta badan terjadi. Tapi jika tidak ada alasan yang jelas untuk variasi berat badan ini, bisa jadi gejala utama diabetes.

Demikian info kesehatan mengenai diabetes diatas, semoga menambah wawasan buat kita semua dan menjadi pengingat kembali dalam menjaga pola makan dan minum yang sehat. Hendaknya jangan terlalu makan minum yang manis dan bila ingin minum yang manis pun diusahakan menggunakan gula khusus seperti tropicanaslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *