April 22, 2021
5 Tips Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

5 Tips Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Cara Menurunkan Berat Badan Melalui Puasa Sehat– Bagi sebagian orang masalah badan adalah hal yang sangat diperhatikan, terutama untuk para wanita yang kadang merasa rendah diri jika berat badannya lebih dari teman – temannya. Ada berbagai cara dalam menurunkan berat badan baik itu dengan cara instan maupun dengan cara cara sehat seperti olahraga maupun diet sehat.

Pada kesempatan kali ini medianya.com ingin memberikan tips bagaimana cara menurunkan berat badan dengan puasa yang bertepatan kali ini masih dalam bulan Ramadhan, jadi saat beribadah juga tak hanya mencari pahala namun bisa sekaligus menyehatkan anda dan menurunkan berat badan anda. Namun jangan heran, pada sebagian orang saat bulan puasa ada yang malah berat badannya bertambah oleh karena itu kita harus tau bagaimana sih berpuasa yang menyehatkan serta tidak membuat badan anda gemuk.

 

Tiga Tips Makan dan Berolahraga Saat Berpuasa Menurunkan Berat BadanMenurunkan Berat Badan Puasa :

1.  Jangan Langsung Makan Dengan Porsi Banyak Saat Berbuka

Salah satu penyebab orang justru berat badannya naik padahal berpuasa ialah karena terbiasa makan dengan porsi yang sangat banyak ketika sudah berbuka puasa, ibaratnya seperti balas dendam karena seharian lapar jadi saat berbuka membalasnya dengan makan yang banyak saat itu juga. Padahal hal seperti ini sebaiknya dihindari karena selain perut akan kaget juga makan yang banyak daripada porsi biasanya akan menambah berat badan anda. Jika tak ingin gemuk, anda bisaakan makan dengan porsi yang sewajarnya saja ketika berbuka. Ambil nasi dan lauk dengan porsi secukupnya, juga minum dengan secukupnya. Kemudian konsumsi secara perlahan dan pastikan makanan yang ada di mulut sudah dikunyah hingga halus. Bisa juga makan sedikit dulu lalu sholat dan lanjut makan lagi.

2. Sebaiknya Kurangi Minum Es dan Minuman Bersoda

Banyak yang  menyebutkan jika ES bisa menyebabkan kegemukan, hal itu dikarenan Es bisa menyebabkan kontraksi pada lambung dan menurunkan nafsu makan. Hal ini akan menyebabkan anda tidak menyantap menu utama dan menyebabkan kurangnya asupan nutrisi pada tubuh.

Selain itu, minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi. Minuman ini bakal menyebabkan kadar gula darah melonjak naik. Bahkan, minuman bersoda bisa jadi penyebab utama diabetes dan juga obesitas. Makanya, mulai sekarang kurangi deh minuman bersoda saat buka maupun sahur.

3. Lakukan Olahraga Menjelang Berbuka

Bila pada saat puasa mungkin kita takut berolahraga karena olahraga akan menyebabkan cape dan haus malah justu mengakibatkan kita tidak kuat berpuasa, Tapi walaupun berpuasa kita juga harus terus berolahraga ringan, caranya bisa dilakukan 30 menit menjelang berbuka puasa saja.

Semoga tips ringan berpuasa diatas bisa membuat kita sehat dan terus lancar dalam beribadah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *