April 20, 2021
CARA KREATIF SUPAYA RAJIN MENABUNG

CARA KREATIF SUPAYA RAJIN MENABUNG

Banyak orang yang mengalami kesulitan untuk menabung. Salah satu alasannya, adalah karena gaya hidup yang tidak berbanding lurus dengan pendapatan. Padahal, menabung itu sangatlah penting untuk persiapan kehidupan kita nanti di masa yang akan datang.
Kali ini, kami akan memberikan ide-ide untuk menabung yang unik dan super seru. Cara-cara berikut begitu mudah buat dilakukan di rumah.

Menabung Sinarmas

1. Jadwalkan Waktu Menabung
Diantara kalian pasti ada kan yang menabung itu hanya kalau ada uang sisa bulanan saja. Padahal, pemikiran ini yang harus di ubah. Jadwalkanlah waktu menabung di awal bulan. Jadi saat Anda menerima gaji, langsung sisihkan untuk kebutuhan sehari-hari selama sebulan, lalu sebagian lagi langsung Anda tabung, sisanya bisa dipakai buat hiburan, misalnya nonton, makan di restoran ataupun nongkrong di cafe.

2. Celengan 20 Ribu
Ada lagi nih cara unik untuk menabung yang nggak bikin hidup susah. Cara ini sudah tersebar di internet dan populer dengan nama “The Power Of 20 Ribu”. Yaa, sesuai namanya, uang yang kita gunakan untuk ditabung adalah uang lembaran 20 ribu rupiah.

Jadi setiap Anda mendapatkan pecahan 20 ribu setiap habis belanja, langsung masukkan uang tersebut ke dalam celengan yang di gembok. Harus digembok yaa, biar Anda tidak tergiur untuk mengambilnya kembali. Jika pecahan 20 ribu terlalu besar, Anda bisa menggantikan dengan pecahan 10 ribu atau 5 ribu. Nah, jika uang tabungan sudah terkumpul banyak Anda bisa langsung menyimpannya di Bank.

3. Jangan Sepelan Uang Koin
Ini dia nih yang paling sering sekali kita sepelekan. Dalam sehari tentunya kita begitu sering bertemu dengan uang koin bukan. Terkadang kita menilai uang koin ini begitu rendah. Jadi setiap mendapatkannya, kita menaruhnya secara sembarangan. Padahal, yang namanya uang mau sekecil apapun nilainya tetap berharga bukan.

Nah, dari pada tercecer begitu saja, lebih baik kita celengkan uang itu. Setiap Anda mendapatkan koin, langsung masukkan ke dalam suatu wadah yang terkunci. Jika wadah sudah penuh, Anda bisa menukarkannya dengan pecahan yang lebih besar ke Bank atau langsung ditabunganin di Bank.

4. Membuka Tabungan Online
Banyak orang yang merasa kesusahan untuk membuka rekening tabungan. Hal inilah yang biasanya membuat orang malas untuk menabung, dikarenakan persyaratan yang sulit dan ribet. Namun, saat ini Anda bisa membuka rekening tabungan secara online.

Tabungan online merupakan layanan terbaru perbankan yang membuat Anda tidak perlu bersusah payah datang ke kantor cabang Bank untuk membuka rekening baru. Anda bisa membuka rekening baru dimanapun dan kapanpun hanya butuh gadget dan koneksi internet untuk mengaksesnya. Mudah banget kan?

Sudah ada beberapa Bank yang menyediakan layanan ini, salah satunya ialah Bank Sinarmas. Membuka tabungan online di Bank Sinarmas sangatlah mudah. Nah, berikut ini adalah cara untuk membuka tabungan online di Bank Sinarmas :

1. Buka alamat url Bank sinarmas di https://www.Banksinarmas.com/tabunganonline/eform.html
2. Klik Apply Now
3. Masukkan Nama lengkap
4. Masukkan Tanggal Lahir
5. Masukkan Nomer KTP, nama ibu kandung, kode pos
6. Masukkan nomer Handphone Dan Email
7. Klik Persetujuan, Jangan lupa dibaca dulu kemudian Apply
8. Setelah itu kita akan mendapatkan nomer aplikasi
9. Selesailah proses pembukaan rekening online Bank Sinarmas ini.

Itulah beberapa cara kreatif supaya Anda bisa menabung. Jadi, Anda tidak akan malas lagi menabung untuk masa depan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menabung .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *