April 22, 2021
Tanpa ART, Rumah Tetap Bersih Dengan 4 Langkah Ini

Tanpa ART, Rumah Tetap Bersih Dengan 4 Langkah Ini

Para ibu rumah tangga kerap mengeluhkan sulitnya mencari asisten rumah tangga (ART) untuk membantu mengerjakan tugas-tugas rumah seperti mencuci piring, mencuci baju, menyeterika, dan pekerjaan rumah lain. Kalaupun ada, biasanya ART akan memasang gaji yang cukup tinggi. Kalau dihitung, lebih baik gaji ART bisa ditabung untuk investasi lain. Tanpa ART pun sebenarnya anda bisa mengatur rumah tetap bersih dengan tips dibawah ini.

vakum-cleaner-murah

1. Atur Jadwal Untuk Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Kalau dihitung, ART biasanya bekerja hanya beberapa jam kurang lebih bekerja tidak lebih dari 4 jam dalam sehari. Hanya mencuci mengepel, menyeterika, dan menyiapkan makanan untuk anggota keluarga. Tanpa ART anda pun bisa meluangkan waktu anda untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah itu dengan cara mengatur jadwal kapan anda harus mencuci pakaian, menyeterika, dan pekerjaan rumah lainnya.

2. Berbagi Tugas Kerja Dengan Sesama Anggota Keluarga

Jangan bersikap ambisius dan ingin mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri. Bukannya selesai justru malah membuat anda semakin stres hingga kelelahan. Terapkan untuk membagi tugas sesama anggota rumah lainnya. Misalnya, jika anda mencuci pakaian dan menyeterika, bagilah tugas mencuci piring untuk anak anda dan untuk suami anda bisa menyiram tanaman dan mencuci kendaraan.

3. Pakai Jasa Laundry Kiloan
Kalau anda sedang dihadapkan dengan tugas yang harus dikerjakan, manfaatkan jasa laundry kiloan yang bisa membersihkan pakaian anda bila memang anda sudah terlalu lelah dan tidak mungkin untuk menjalankan tugas rumah seperti mencuci pakaian semua anggota keluarga.

4. Manfaatkan Kemudahan Teknologi
Semakin berkembangnya zaman, semakin pesat juga kemajuan teknologinya. Beberapa perabotan rumah tangga kini sudah dikembangkan fungsinya sehingga bisa meringkan pekerjaan anda. Misalnya mesin cuci yang dulu dua tabung, saat ini mesin cuci sudah tersedia varian satu tabung yang tidak perlu repot-repot memindahkan pakaian yang sudah dicuci masuk ke tabung pengering.

Bukan hanya itu saja, adanya vacuum cleaner yang memudahkan anda untuk membersihkan debu di lantai, tirai, hingga seprai kasur. Alokasikan dana belanja kebutuhan rumah tangga anda untuk membeli alat-alat tersebut, dijamin pekerjaan rumah menjadi lebih ringan.Tak perlu cemas soal harga karena MatahariMall.com jual semua alat-alat kebutuhan rumah tangga. MatahariMall jual vacuum cleaner termurah hingga kebutuhan rumah tangga lain yang berkualitas dan harganya terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *