April 22, 2021

Tim Promosi Barito Putera Tangguh dan Sulit Dikalahkan di ISL 2013

Barito Putera ISL 2013 merupakan tim tangguh kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan sudah mengarungi 15 pertandingan di Indonesia Super League (ISL).  Rinciannya, 6 laga kandang serta 9 laga tandang. Hasilnya, Barito Putera 5 kali meraih kemenangan, 4 kali imbang, dan 6 kali mengalami kekalahan. Bisa dibilang Barito Putera menjadi tim promosi ISL terbaik saat ini.

Logo Barito Putera ISL 2013
Logo Barito Putera ISL 2013

Memang Barito Putera belum pernah menang di laga tandangnya, Namun, setiap lawan yang menghadapi Barito Putera harus mengeluarkan keringat ekstra sebelum bisa menang. Terbukti, Barito Putera hanya mengalami satu kekalahan dengan skor mencolok yakni saat menghadapi salah satu kandidat kuat juara musim ini Persipura di kandang mereka Stadion Mandala Jayapura.

Itu pun tak terlalu mengecewakan, karena 2 dari 4 gol yang dilesakkan tuan rumah buah dari 2 tendangan penalty (apalagi saat itu Coulibaly Djibril berhasil menyarangkan 1 gol balasan ke gawang Persipura, sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh tim lain saat bertandang ke Jayapura) sisanya, Barito Putera hanya kalah dengan selisih satu gol. Bahkan, ada pula yang hanya disebabkan faktor wasit. Yang paling nyata tentu saja saat menghadapi Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

Barito Putera sendiri akan melakoni dua laga kandang sebelum menyelesaikan putaran pertama. Melihat dua lawan yang akan dihadapi yakni Persija dan PSPS, maka Barito Putera layaknya bisa mendapat poin penuh. Apalagi bermain dengan dukungan penuh pecinta setia.

Sementara itu, striker asing andalan Barito Putera Coulibaly Djibril dikabarkan sedang dalam masa pemulihan cedera di Jakarta. Ia diharapkan bisa kembali tampil saat Barito Putera melakoni 2 laga kandang terkahir putaran pertama ini. Sebagaimana diketahui, perannya sebagai penggedor utama di lini depan terlihat sangat dominan. Terbukti, saat Djibril absen, Barito seakan kesulitan mencetak gol. Hal ini bisa dilihat di dua laga terakhir Barito Putera.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dilakoni Barito Putera saat Djibril tampil, Barito Putera hanya dua kali gagal mencetak gol. Sisanya, Barito selalu sukses menggetarkan jala lawan, baik itu melalui Djibril atau pun pemain lainnya (MediaKalimantan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *