Tak Perlu Mengeluarkan Uang Banyak! Inilah 3 Cara Alami Paling Efektif Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bisa dipastikan bahwa sebagian besar orang di dunia ini tidak rela, jika wajahnya dihinggapi oleh si benjolan berwarna merah yang bernama jerawat. Dengan demikian, maka tak heran jika jerawat merupakan momok yang begitu menakutkan, terlebih bagi kaum wanita. Selain masalah jerawat, ternyata kita juga di hadapkan pada masalah lainnya yakni bekas jerawatnya. Sama halnya dengan jerawat, keberadaan bekas jerawat juga dapat mengurangi penampilan kita, sehingga tak jarang kita minder di buatnya. Lantas, apa penyebab dari timbulnya bekas jerawat? Menurut informasi yang di dapat, hal itu dikarenakan kita secara tidak sadar memencet jerawat dengan kondisi tangan yang kotor. Alhasil, bakteri pada tangan dapat menginfeksi kulit wajah melalui luka dari jerawat tersebut. Berbicara soal cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, berikut di bawah ini ada 3 cara alami paling efektif untuk menghilangkan bekas jerawat :

  1. Coba Atasi Dengan Menggunakan Es Batu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Berdasarkan dari hasil penelitian, es batu ini bersifat antibakteri yang mampu menumpas bakteri pada kulit wajah. Adapun mengenai beberapa manfaat dari es batu untuk kulit wajah seperti menghilangkan jerawat beserta bekasnya, mencerahkan wajah, mencegah penuaan dini, dan sebagainya. Mengenai cara penggunaannya, siapkan es batu secukupnya lalu gosokkan pada wajah secara merata. Ulangi cara tersebut selama 15 menit, setelah itu bilas lagi wajah kamu dengan air dingin sampai bersih.

  1. Coba Atasi Dengan Menggunakan Bawang Putih

Siapa sih yang tidak kenal dengan benda yang sering berada di dapur ini? Ya, bawang putih juga ternyata mengandung zat yang mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami. Soal caranya, siapkan 3 butir bawang putih, kupas kulitnya, lalu tumbuk kasar. Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata, dan diamkan kurang lebih sekitar 20 menit. Bilas lagi wajh kamu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Coba Atasi Dengan Lidah Buaya

Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 batang lidah buaya lalu ambil dagingnya yang berupa gel. Oleskan gel tersebut ke wajah secara merata, dan diamkan selama 25 menit. Tahap terakhir kamu hanya perlu membilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara alami yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.

Sumber : www.dokterbabe.com

Leave a Reply