IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Nov 25th, 2019

Kenali 5 Cara Menggunakan Madu sebagai Obat Batuk Anak

Melihat si kecil batuk-batuk setiap malam tentu Anda merasa kasihan bahkan sedih. Apalagi saat si kecil sulit tidur akibat batuk yang terus menerus. Ketika berbagai upaya telah Anda lakukan untuk membuat si kecil lebih nyaman dan cepat sembuh justru tidak berhasil, Anda bisa mencoba fitkidz multivitamin anak yang diklaim dapat membantu menyembuhkan penyakit batuk anak yang disebabkan karena infeksi dan peradangan.

Madu Batuk

Cara Menggunakan Madu sebagai Obat Batuk Anak

Sudah sejak lama madu dipercaya merawat infeksi pada saluran pernafasan yang mengakibatkan batuk-batuk. Hasil studi pun menyatakan bahwa madu lebih efektif meredakan batuk. Madu akan bekerja dengan cara melapisi membran mukosa yang meradang. Kemudian madu dapat menenangkan bagian belakang tenggorokan. Sedangkan rasa manis madu dapat mengurangi dahak, sehingga batuk pun sedikit demi sedikit mereda. Nah, untuk cara menggunakan madunya sendiri simak pada uraian di bawah ini.

  1. Madu Saja

Satu sendok madu tanpa campuran apapun dapat anak Anda konsumsi sebelum tidur dalam rangka mencegah anak batuk-batuk saat tidur. Karena kualitas tidur anak akan terganggu ketika terus-terusan batuk. Untuk menjaga kesehatan lainnya, Anda perlu memastikan juga si kecil menyikat gigi setelah minum madu. Dalam hal ini, sebaiknya ada menyimpan persedian #maduyamadurasa dalam upaya menjaga si kecil tetap tertidur lelap.

  •  Madu dan Air Hangat

Batuk yang menyerang anak-anak biasanya menimbulkan rasa sakit di tenggorokan yang menyebabkan sulit menelan makanan atau minuman. Nah, solusi yang ditawarkan ialah memberikan si kecil madu dengan campuran air hangat yang bisa si kecil minum atau sekedar berkumur saja. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan perasan lemon yang memberikan sensasi menenangkan pada tenggorokan.

  • Madu dan Jahe

Campurkan satu sendok teh bubuk jahe dengan madu yang berfungsi sebagai obat batuk anak. Jahe berfungsi merawat infeksi saluran pernafasan, maka kombinasi antara keduanya lebih efektif dalam mengatasi batuk dan demam. Alternatif lainnya campurkan ekstrak jahe dengan madu dan diseduh menggunakan air mendidih. Apabila Anda menginginkan campuran madu dan jahe instan dapat mengkonsumsi Madurasa Fitkidz.

  • Madu, Bawang Putih, dan Lemon

Kandungan zat yang terdapat dalam bawang putih mampu melegakan kongesti. Manfaat bawang putih itu akan lebih maksimal ketika mencampurkan madu dan perasan air lemon ke dalam secangkir air. Untuk bawang putihnya cukup gunakan dua siung saja dengan ukuran yang kecil. Ketiga bahan ini dapat Anda campurkan dengan air mendidih, kemudian berikan kepada anak Anda ketika masih hangat.

  • Madu dan Kayu Manis

Kayu manis memiliki khasiat untuk melawan infeksi karena mengandung zat anti radang, antijamur, dan antibakteri. Campurkan sejumput bubuk kayu manis ke dalam setengah sendok teh madu. Campuran madu dan kayu manis dapat Anda berikan kepada si kecil dua sampai tiga kali dalam sehari. Jika citarasa kayu manis terlalu kuat, maka Anda dapat menambahkan air hangat. Nah, alternatif lainnya yang dapat Anda coba ialah mengonsumsi #madurasaFitkidz yang takarannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan si kecil.

Demikianlah cara menggunakan madu untuk mengatasi batuk pada si kecil. Madurasa Fitkidz yang terbuat dari bahan alami memang sejak lama dipercaya mampu menyembuhkan flu dan batuk yang disertai demam yang menyerang anak-anak. Madurasa memiliki moto #fitkidzfitituasik karena madu dipercaya sebagai obat alami yang paling ampuh dan efektif. Fitkidz Itu Asik!

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>