April 22, 2021

Walau Buron, Video Susno Duadji Muncul Di Youtube 29 April 2013 Kemarin

Video Susno Duadji Di Youtube 29 April 2013 – Saat ini keberadaan Susno Duadji dedang dicari-cari bahkan beliau menjadi buronan kejaksaan se Indonesia tapi secara mengejutkan Susno Duadji mengupload video berdurasi 15 menit lebih yang berisi pernyataannya ke situs berbagi Youtube. Kejadian Video Susno Duadji ini mengingatkan kita terhadap kasus Nazarudin yang dulu sempat buron dan juga mengupload videonya dari tempat persembunyiannya.

Video Susno Duadji 2013
Video Susno Duadji 2013

Susno Duadji merupakan terpidana kasus korupsi penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan kasus dana pengamanan Pemilukada Jawa Barat 2008. Ia dinyatakan bersalah dan diputus hukuman 3,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam video yang diunggah ke Youtube kemarin petang, Susno mengkritik seorang Menteri Koordinator. Disinyalir, sang menteri yang dimaksud adalah Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Keberadaan Susno yang tidak diketahui pun menjadikannya salah satu buron yang diburu. Dalam kesempatannya bicara di video Youtube, Susno mengaku berada di wilayah Jawa Barat di tempat daerah pemilihannya.

Dalam pernyataannya di Youtube, Susno mengatakan ada seorang Menko yang mencampuri urusan peradilan. Susno menilai kasus ini menjadi amburadiul.

“Ada seorang pejabat negara, seorang Menko memerintahkan Kapolri dan memerintahkan Jaksa Agung untuk mengeksekusi saya. Saya kira ini sudah amburadul hukum di negara ini. Tugas seorang menteri tidak boleh mencampuri urusan peradilan,” jelas Susno dalam tayangan di Youtube.

Susno kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Namun, pengadilan menolak upaya banding tersebut. Kecewa dengan putusan tersebut, ia melakukan upaya kasasi ke MA yang akhirnya juga ditolak. (Liputan6).

“Saya berada di daerah pemilihan saya. Di Dapil I Jabar. Jadi tidak benar kalau dibilang saya hilang tidak ada rimbanya, apalagi kalau dibilang saya melarikan diri,” kata Susno dalam video di Youtube yang diunggah pada Senin (29/4/2013). Video berjudul SUSNO DUADJI itu diuanggah oleh akun yohana celia

Ingin melihat videonya , klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *