Cara cek kuota smartfren

Cek Kuota Smartfren

Smartfren adalah salah satu operator seluler dan penyedia layanan internet. Sebagai salah satu provider dengan jaringan terbaik yang ada di indonesia, selain menawarkan jaringan yang stabil smartfren juga menawarkan harga paket yang murah. Kuota adalah komponen utama dalam layanan internet, pasti nggak asik dong! Kalau kita lagi browsing tiba-tiba paket data mati. Jadi kita harus selalu tau berapa sisa kuota yang kita punya. Untuk cara cek kuota Smartfren pun caranya cukup mudah. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan kuota smartfren.

  1. Cara cek kuota Smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan layanan SMS. Pengecekan kuota lewat SMS ini tidak dipungut biaya. Buka aplikasi ‘Pesan Singkat’ pada ponsel. Masukkan nomor tujuan 955 lalu ketik kata ‘CEK’ di kolom pesan dan kirim. Balasan SMS dari operator smartfren akan muncul memberikan informasi lengkap beriskan nomor telepon, detail paket, sisa kuota, hingga masa berlaku kartu.
  2. Cara cek kuota Smartfren selanjutnya adalah melalui fitur dial up atau telepon. Cara ini juga gratis untuk diakses kapan saja. Buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel. Ketik *995*, lalu tekan ikon ‘Call’. Sisa kuota akan langsung terlihat pada layar ponsel beserta nama paket, hingga masa aktif dari paket smartfren yang sedang digunakan.
  3. Download aplikasi my smartfren Buat kamu yang terhubung dengan koneksi internet, aplikasi MySmartfren bisa digunakan untuk cek pulsa. Bahkan informasi lengkap tentang nomor, kuota internet, dan masa berlaku kartumu tersedia lengkap di sini. Caranya sebagai berikut. Download aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau Apple App Store. Buka aplikasi, lalu lakukan login menggunakan nomor telepon smartfren.  Lihat sisa pulsa yang ditampilkan pada halaman utama aplikasi.

Leave a Reply