ASUS Zenbook DUO UX8406 Rekomendasi Laptop untuk Content Creator

Laptop untuk Content Creator

Pekerjaan sebagai content creator semakin populer menjadi pilihan banyak orang, terutama karena menjanjikan penghasilan besar. Namun, seorang content creator dituntut untuk selalu menghasilkan konten dengan ide-ide segar dan membutuhkan perangkat kerja yang mampu diandalkan untuk tetap produktif dan kreatif setiap waktu. 

Untuk itu, simak rekomendasi laptop untuk content creator yang mendukung produktivitas Anda sehari-hari. 

Rekomendasi Laptop untuk Content Creator 

Brand ASUS berkomitmen untuk selalu menghadirkan laptop terbaik bagi para penggunanya. Terutama untuk content creator yang membutuhkan perangkat kerja canggih dalam pekerjaan sehari-hari, ASUS menghadirkan beberapa produk laptop dengan performa tangguh dan kuat, serta portable. Berikut ini beberapa rekomendasi laptop yang cocok untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas content creator.

1. ASUS Zenbook DUO (UX8406)

ASUS menghadirkan Zenbook DUO UX8406 sebagai produk terbaru yang mengusung layar sentuh ganda dengan format penuh. Anda dapat membuat beragam konten dari ide kreatif menggunakan aplikasi multitasking yang mudah. Laptop untuk content creator ini menampilkan layar OLED beresolusi 3K (2880×1800) dan refresh rate 120Hz. Tampilan layar 14 inci dapat diperluas hingga 19,8 inci menggunakan Dual-Screen Mode atau Desktop Mode.

Pada dapur pacunya, ASUS Zenbook DUO (UX8406) mengusung prosesor Intel Core Ultra 7 155H 1.4 GHz, 24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads. Prosesor dilengkapi chip Intel AI Boost NPU berbasis kecerdasan buatan dengan dukungan Copilot. Teknologi cerdas AI-powered membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi dengan content creator lain, serta membantu Anda lebih fokus untuk meningkatkan produktivitas harian.

Untuk mendukung fitur display, tersemat chip grafis Intel Arc yang mampu menghadirkan tampilan grafis lebih kuat dan imersif dibandingkan generasi sebelumnya. Kartu grafis berteknologi modern ini memiliki fitur real-time ray tracing, DX 12 Ultimate, Advanced Media Engine, dan Xe Super Sampling yang mampu mempercepat proses grafis hingga proses encoding video yang dibutuhkan content creator.

Melengkapi performa tangguh, tersedia RAM LPDDR5 hingga 32GB dan ruang penyimpanan yang responsif SSD M2 NVMe PCIe 3.0 berkapasitas hingga 2TB. Sedangkan untuk mendukung fleksibilitas penggunaan, laptop terbaru ASUS ini memiliki bobot 1,65 kg dan tebal 14,6 mm yang membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana saja.

Laptop Zenbook DUO UX8406 dibanderol dengan harga Rp 33,9 jutaan hadir dengan warna Inkwell Grey yang trendy. Paket penjualannya sudah dilengkapi dengan stylus ASUS Pen 2.0 untuk mendukung layar sentuh. Laptop ini juga hadir dengan sistem operasi Windows 11 original dan genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang produktivitas sepanjang hari. ASUS Zenbook DUO (UX8406) siap membantu Anda bekerja lebih nyaman dan mengekspresikan diri dengan karya-karya terbaik.

2. ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU)

Rekomendasi laptop untuk content creator berikutnya adalah Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402VU. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i9-13900H, 2.6 GHz, 24MB Cache, up to 5.4 GHz, 14 cores, 20 Threads pada dapur pacunya. Dilengkapi dengan kartu grafis dari jenis NVIDIA GeForce RTX 4050 dan GPU 6GB GDDR6 yang mampu mendukung pekerjaan video editing, animasi, hingga desain 3D yang membuat konten-konten Anda semakin menarik.

Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402VU mengusung layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2,8K dan refresh rate 120Hz, aspek rasio 16:10, dan puncak kecerahan hingga 550 nits. Panel layar sentuh juga didukung oleh 100% DCI-P3 color gamut, VESA CERTIFIED Display True Black 500, PANTONE Validated, serta penggunaan stylus ASUS Pen 2.0. Fitur display mampu mereduksi cahaya biru hingga 70% sehingga aman bagi mata Anda meski bekerja seharian menatap layar.

Untuk mendukung performa laptop, tersemat RAM LPDDR5 on board berkapasitas 32GB dan ruang penyimpanan SSD M.2 NVMe PCIe 4.0 berkapasitas 1TB. Laptop yang dibanderol dengan harga Rp 38,9 jutaan ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti ScreenPad Plus dengan fitur ScreenXpert yang telah ditingkatkan. Anda dapat mengelola aplikasi dengan mudah, bahkan tanpa bantuan mouse atau touchpad. Selain itu, tersedia juga fitur konektivitas lengkap menggunakan IO port dan jaringan nirkabel terbaru, Backlit Chiclet Keyboard, dan baterai 4-cell Li-ion 4S1P berkapasitas 76WHrs.

Nah, itulah tadi rekomendasi laptop untuk content creator terbaru dari ASUS. Bekerja dengan laptop terbaik yang menawarkan performa kuat dan fitur-fitur canggih, memungkinkan Anda menghadirkan konten berkualitas yang kreatif dan menarik.

Tingkatkan produktivitas kerja Anda sebagai content creator menggunakan ASUS Zenbook DUO (UX8406). Anda dapat berbagi layar menggunakan mode tampilan lebih luas saat melakukan presentasi atau editing dan encoding video dengan pengguna lainnya lebih mudah. Harga yang ditawarkan sepadan dengan performa dan fitur-fitur canggih berbasis AI yang cerdas.