Prediksi Skor Timnas Indonesia VS Belanda 7 Juni 2013

Prediksi Indonesia VS Belanda – Jum’at 7 Juni 2013 malam ini digelar pertandingan antara Timnas Indonesia VS Belanda yang digelar di Stadion GBK dan disiarkan langsung di RCTI.

Indonesia VS Belanda 2013
Indonesia VS Belanda 2013

Memang sudah menjadi fakta tim nasional Belanda, De Oranje memiliki keunggulan jauh lebih diatas  tim nasional Indonesia. Secara kasta, keduanya sudah terlihat bedanya. Dalam peringkat FIFA, timnas Garuda Indonesia jelas sekali jauh tertinggal di bawah tim yang sudah berkali-kali menjadi skuad di Piala Dunia. Belanda di peringkat 10 besar, sementara saat ini Indonesia masih berada di posisi 170.

Namun, siapa yang bisa memprediksi bahwa tim De Oranje pasti akan menang dalam pertandingan besok Jumat (7/6/2013) pukul 20.00 WIB di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia, Gelora Bung Karno? Andik Vermansyah dan kawan-kawannya didukung dengan suara gempita supporter Indonesia yang terkenal sangat fanatik di dunia itu akan membuktikan apakah kasta dan peringkat akan berimbas besar di lapangan hijau.

Meskipun dalam catatan pertandingan terakhir Indonesia menderita kekalahan di antaranya dari Saudi Arabia 1-2, Irak 0-1, Jordania 0-5 dan Korea Utara 0-2, namun hal itu tidak membuat Boas dan kawan-kawan merasa minder. Boas mengharapkan dukungan yang luar biasa dari supporter tanah air agar dapat menahan gempuran tim Oranje yang dipastikan akan sangat dahsyat. Apalagi di sepuluh pertandingan terakhir ini, tim nasional Belanda justru menorehkan banyak kemenangan.

Hal itu jelas menunjukkan bahwa memang kekuatan Tim Garuda Indonesia memang belum sepadan dengan tim Oranje. Namun demikian tidak berlebihan jika timnas Garuda tetap punya peluang besar untuk menjebol gawang yang dijaga oleh Michel Vorm.

Penasaran? Kita lihat saja pertandingan kedua tim itu.

Leave a Reply