remove_action('wp_head', 'wp_generator'); 3 Tips Memilih Sepatu Olahraga Yang Tepat Bagi Pria – Medianya IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Jan 7th, 2014

3 Tips Memilih Sepatu Olahraga Yang Tepat Bagi Pria

Tips Membeli Sepatu – Sepatu olahraga bagi seorang pria maupun wanita bukan hanya digunakan untuk berolahraga saja namun sebenarnya sepatu olahraga sekarang ini digunakan juga untuk pergi ke mall atau sekedar jalan-jalan. Beragam produk sepatu olahraga sekarang mudah ditemukan baik di toko-toko yang ada di mall hingga di toko online seperti Lazada.co.id yang menghadirkan beragam produk sepatu terbaru.

Sepatu Olahraga Pria 2014

Sepatu Olahraga Pria 2014

Nah , bagaimana memilih sepatu olahraga yang cocok dan nyaman untuk anda ? Jangan sampai anda membeli sepatu hanya karena bentuknya yang keren namun ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan anda, alhasil sepatu yang baru saja anda beli hanya terpajang dirumah.

Untuk itu simak tips bagaimana memilih sepatu olahraga yang tepat bagi anda , khususnya pria yang medianya.com kutip dari L-Men.

Beli Sepatu Olahraga Jenis Apa Yang Anda Butuhkan
arilah sepatu yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda membeli sepatu yang tidak tepat dan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan olahraga yang Anda perlukan, misalkan sepatu lari, sepatu basket, atau mungkin sepatu sepakbola. Karena pastinya Anda tidak bisa menggunakan sepatu untuk sebuah olahraga tertentu untuk olahraga lain, sepatu basket untuk bermain sepakbola misalnya. Tidak akan cocok, bukan?

Pilih Ukuran Sepatu Yang Pas & Nyaman
Belilah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Karena kenyamanan adalah hal nomor satu untuk urusan sepatu. Jika Anda menggunakan sepatu dengan ukuran yang pas, pastinya akan menambah kenyamanan dan keselamatan kaki Anda.

Sepatu yang ukurannya tidak sesuai dengan kaki kita bisa jadi akan menjadi masalah tersendiri. Kemungkinan Anda untuk terkena cedera sangatlah besar jika menggunakan sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran kaki Anda.

Ketahui Jenis Kaki Anda : Normal, Pronation, dan Supination
Jika diperlukan cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai jenis kaki Anda, agar Anda terhindar dari bahaya cedera yang berbahaya. Jenis kaki manusia terdiri dari tiga jenis, yaitu Normal, Pronation, dan Supination.

Untuk kaki normal, biasanya beban tubuh terletak pada telapak kaki bagian depan dan bagian tumit. Untuk kaki normal biasanya disarankan untuk menggunakan sepatu yang memiliki bantalan atau sol cukup tebal di bagian belakang agar beban menjadi seimbang.

Untuk kaki pronation memiliki letak beban yang berbeda, yaitu pada keseluruhan bagian telapak kaki. Tipe kaki pronation disarankan untuk menggunakan sepatu yang lentur agar pergerakan menjadi lincah. Lebih tepatnya agar lebih aman dan menghindarkan bagian kaki lain dari cedera.

Berbeda lagi dengan tipe kaki supination. Tipe kaki ini adalah tipe kaki yang agak bengkok, atau yang biasa disebut tipe kaki “O”. Letak beban kaki ini terletak pada bagian luar telapak kaki, dimana pemilik kaki ini kerap merasakan pegal pada beberapa bagian tubuh setelah berolahraga, seperti pada punggung, bahu, lutut, dan juga pada bagian leher.

Sepatu olahraga dengan bantalan empuk dibagian tengah menjadi pilihan terbaik bagi para pemilik kaki “O”. Bantalan empuk pada midsole atau outsole akan menjadi solusi terbaik bagi mereka untuk mendapatkan kenyamanan saat berolahraga.

3 tips membeli sepatu olahraga diatas merupakan hal-hal yang perlu untuk diperhatikan sebelum Anda membeli sepatu olahraga. Harga yang mahal dan desain sepatu yang bagus tidak selamanya menjamin kenyamanan dan keselamatan kaki Anda.

Ingin membeli sepatu olahraga pria / wanita namun tak ingin repot melihatnya dengan datang ke mall, anda bisa membelinya secara online shop terbesar Lazada Indonesia.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>