IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Oct 6th, 2016

Hal Yang Mengharuskan Cuci Tangan

Cara praktis untuk membersihkan tangan yang kotor dan bau adalah dengan mencuci tangan dengan sabun. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa dalam mencuci tangan, ada waktu-waktu tertentu yang paling baik untuk melakukannya agar manfaat cuci tangan  benar-benar bisa kita dapatkan.

manfaat-cuci-tangan-lifebouy-medianya-com-sabun
Apakah anda salah satunya yang belum mengetahui kapan saja waktu yang terbaik untuk mencuci tangan? Nah, untuk itu silahkan simak penjelasannya di bawah ini!
1. Bangun Tidur
Selama tidur, kita sering tidak menyadari apa saja yang sudah disentuh tangan, kemungkinan menyentuh benda atau sesuatu yang kotor bisa saja terjadi. Untuk itu, ketika baru bangun tidur hendaklah mencuci tangan terlebih dahulu, apalagi jika saat itu ingin menyentuh makanan.

2. Sebelum & Sesudah Makan
Jika terbiasa makan menggunakan tangan langsung atau tanpa sendok, maka aktivitas mencuci tangan menggunakan sabun harus dilakukan. Mengapa? ya, tentu saja agar kuman dan bakteri penyebab penyakit yang menempel pada tangan dapat hilang sehingga ketika makan, kita bisa terhindar dari berbagai penyakit contohnya sakit perut. Begitu pula saat usai makan, untuk membersihkan sisa makanan, lemak, minyak dan menghilangkan bau, kita perlu mencuci tangan kembali menggunakan sabun anti kuman yang wangi.

3. Usai BAK & BAB
Tempat Buang Air Kecil dan Besar seperti toilet merupakan sarang kuman, oleh karena itu sehabis dari toilet apalagi juga usai kencing atau BAB, jangan lupa untuk mencuci tangan agar senantiasa bersih dan terjaga dari kuman.

4. Usai Bermain
Untuk anak-anak yang terbiasa bermain di luar atau menggunakan mainan yang sudah sering disentuh, orang tua perlu memperhatikan kebersihan tangan anak dan juga anggota tubuh lainnya jika saja ada bagian yang dirasa kotor. Untuk mencegah kuman masuk melalui tangan ke dalam mulut lewat makanan misalnya, maka selesai anak bermain atau ketika ia hendak makan, cucilah terlebih dahulu tangannya.

5. Setelah Memegang Benda Kotor
Benda-benda kotor dan penuh kuman banyak sekali disekitar kita, namun seringkali kita tidak menyadarinya. Benda seperti uang, handphone, gadget, laptop dan lainnya yang sering disentuh biasanya memiliki jumlah kuman yang banyak. Agar kuman dari benda yang sudah kita sentuh tidak sampai masuk ke dalam tubuh, hentikan penyebarannya dengan rutin mencuci tangan. Lakukan cara mencuci tangan yang benar menggunakan sabun antibakteri yang ampuh agar kita benar-benar bisa mendapatkan manfaat cuci tangan yang baik.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>