IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Mar 9th, 2017

Ayo ke Pulau Komodo !

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Komodo? Orang Indonesia terutama mereka yang hidup diperkotaan dengan akses informasi yang sudah meluas, pasti mengenal dengan pulau yang satu ini. Bahkan di dalam buku-buku pelajaran, banyak juga terdapat pembahasan mengenai pulau komodo. Pulau komodo merupakan Pulau yang berada di wilayah bagian timur Indonesia, tepatnya yaitu di Nusa Tenggara, berbatasan dengan Nusa Tenggara Barat. Selain Pulau Komodo, ada pula pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Motang, dan yang lainnya, namun yang familiar di telinga kita biasanya memang adalah Pulau Komodo.

Tour Komodo Island

Pulau ini familiar bukan sekedar tanpa makna. Pulau ini faktanya memang menyimpan begitu banyak keindahan alam yang jarang kita temui di tempat-tempat lain. Bahkan Pulau Komodo telah mendapatkan titel resmi dari UNESCO sebagai situs warisan dunia. Gimana ? Spesial banget kan ? Jadi, Let’s Tour Komodo Island.

Karena alasan itulah maka kami mencoba menjelaskan beberapa hal mengenai kelebihan Pulau Komodo ini. Lets Chek !

Di pulau komodo, kita bisa dengan leluasa menghadapi alam dan menjelajahnya untuk mengeksplorasi berbagai keindahan di sana, yaitu dengan melakukan trip atau adventure. Ketika melakukan perjalanan di pulau ini, berbagai binatang, tak hanya komodo bisa ditemukan, tetapi juga berbagai jenis fauna lain. Selain itu juga beraneka macam flora yang akan membuat mata tak berkedip.

Selama melakukan perjalanan, ada pemandu sekaligus pawang komodo yang akan membawa kita bersama rombongan. Ketika anda ingin menyusuri pulau komodo, pawang atau pemandu akan memberikan anda sebuah tongkat yang ujung bawahnya memiliki cabang dua. Konon, tongkat ini terbuat dari pohon yang memang menjadi senjata untuk melemahkan komodo, sehingga mereka tidak berani untuk mendekati atau memangsa manusia. Tongkat yang diberikan memiliki cabang dua karena itu berfungsi sebagai penahan ketika komodo berani untuk mencoba memangsa maupun mendekati kita. Dengan kedua ujung cabang tersebut, kepala komodo ditekan, sehingga ia akan menjadi lemah dan tak berdaya.

Adapun rute perjalanan yang ditempuh dalam adventure ini adalah melalui berbagai tanjakan, gunung, dan lembah. Ada empat opsi yang bisa anda pilih ketika ingin melakukan perjalanan, yaitu opsi short, medium, long, dan very long. Jika anda ingin menguji adrenalin dan fisik anda sekaligus menemukan berbagai surga tersembunyi di pulau ini, anda bisa memilih opsi very long. Trek yang akan anda lalui tentu menyusuri berbagai tempat seperti hutan belantara, gunung pantai, dan sebagainya. Sedangkan untuk tidak ingin bersusah payah, anda bisa memilihi short.

Ini akan berakhir di atas perbukitan dengan pemandangan teluk yang mengagumkan. Keempat opsi ini memiliki destinasi yang sama pada akhirnya sehingga tidak akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Ikas says:

    Nice info broo…

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>