IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Apr 29th, 2013

Hasil India Open Super Series 2013, Pebulutangkis Indonesia Juara 3 Kali Berturut

Hasil India Open 2013 Daftar Lengkap Juara ‘Yonex Sunrise India Open Superseries 2013’ – Pebulutangkis Indonesia kembali meraih prestasi gemilang di ajang India Open Super Series 2013.

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana berhasil keluar sebagai juara India Open Superseries 2013 usai menundukan pasangan Korea Ko Sung Jyun/Kim Ha Na dengan skor 21-16, 21-13.

Ini merupakan gelar kali ketiga pasangan Tontowi/Liliyana di India Open Superseries. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga naik podium juara pada turnamen 2011 dan 2012.

India Open 2013

Logo India Open 2013

Tontowi/Liliyana tampil begitu percaya diri pada laga final tersebut. Tampaknya sepak terjang Ko/Kim yang beberapa kali membuat kejutan dengan menumbangkan para unggulan, tak membuat Tontowi/Liliyana gentar. Pasangan Indonesia rangking dua dunia ini terus bermain penuh keyakinan dengan pola mereka sendiri.
“Kunci kemenangan kami adalah kami menerapkan strategi yang tepat, kami lebih banyak menekan dan tidak memberikan kesempatan kepada pasangan Korea ini untuk mengeluarkan permainannya,” ujar Liliyana seperti dikutip laman resmi PBSI, Ahad (28/4).

Tontowi/Liliyana memang terlihat mendominasi sepanjang permainan. Namun, pada awal game kedua, mereka sempat tertinggal 0-3. Untungnya, kondisi ini tak bertahan lama.
Tontowi/Liliyana akhirnya mampu membalikkan keadaan usai mampu memberikan tekanan demi tekanan ke kubu Ko/Kim. Juara All England 2013 ini mampu unggul pada bola-bola depan. Karena itulah mereka bisa terus mengontrol arah pengembalian bola Ko/Kim.

Gelar dari Tontowi/Liliyana merupakan gelar satu-satunya bagi tim Merah Putih. Pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan tunggal putri Aprilia Yuswandari harus terhenti di semifinal.

Meski sudah mencetak hat-trcik di India Open, hal ini tak lantas membuat Tontowi-Liliyana berleha-leha. Keduanya mengaku saat ini akan terus bekerja keras dan akan fokus menatap turnamen selanjutnya, Piala Sudirman.

Selengkapnya inilah hasi India Open 2013, daftar juara semua kelas :

  • Juara 1 India Open 2013 Tunggal Putra : Lee Chong Wei (Malaysia)
  • Juara 1 India Open 2013 Tunggal Putru : Ratchanok Inthanon (THAiland)
  • Juara 1 India Open 2013 Ganda Putra : Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China)
  • Juara 1 India Open 2013 Ganda Putri : Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna (Jepang)
  • Juara 1 India Open 2013 Ganda Campuran : Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir (INDONESIA)

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>