Review Blackberry Davis ‘BB Curve 9220’ OS 7 Termurah

Blackberry Davis – Kali ini medianya.com menghadirkan review Blackberry dengan OS 7 termurah saat ini yaitu Blackberry Davis atau BB Curve 9220 yang dikeluarkan tahun lalu namun masih jadi incaran karena fitur dan harga murahnya. Apa saja seh kelebihan dan kekurang Blackberry davis serta harga dan spesifikasinya , simak dibawah ini ya.

Blackberry Davis
Blackberry Davis

BlackBerry Davis atau ada juga yang menyebutnya BlackBerry Curve 9220 adalah salah satu Produk RIM yang laris manis dipasar gadget Smartphone di Indonesia. Bagaimana tidak dengan harga yang cukup terjangkau yaitu berkisar RP 1.699.000 mampu merebut hati para konsumen BlackBerry yang ada di seluruh Indonesia.

Di Indonesia Sendiri yang saya tahu atau kalau ada yang tahu tolong di tambahkan, Ada 2 tipe blackberry curve yang dirilis yaitu BlackBerry Curve 9220 dan BlackBerry Curve 8520 Gemini. tapi pada kesempatan kali ini saya lebih condong mengulas ke BlackBerry Curve 9220 karena BB tipe sering dicari banyak orang.

Kembali ke topik awal, Sepintas jika kita lihat dari depan aantara Curve 9220 dan Curve 8520 hampir sama atau mirip. tapi jika telisik dan perhatikan ada perbedaan yang mencolok pada tombol-tombol navigasi yang terpisah-pisah Optical Trackpad ciri khas BlackBerry tepat berada di bagian tengah diantara tombol-tombol navigasi lainnya. Dan 1 sett keyboard full qwerty yang terlihat sedikit lebih lebar daripada Gemini, bisa digunakan keperluan meaitu berkisar ngetik yang nyaman dan cepat. Seperti BlackBerry pada umumnya, RIM (Research In Motion) menyematkan logo BlackBerry pada tutup baterai.

Kelebihan Blackberry Davis
BlackBerry Curve 9220 dilengkapi dengan sebuah kamera beresolusi 2 megapixels, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur auto focus dan dukungan LED Flash. Begitupun pula fitur video recorder yang masih sangat sederhana, tanpa fitur apapun.

 

  • Pemutar Video

Mengingat ini bukanlah smartphone multimedia, pemutar video Curve 9220 memiliki kemampuan yang tergolong biasa. Format yang dapat diputar hanya Mp4 dan 3gp saja.

 

  • Radio

FM Radio merupakan salah satu fitur yang ditanamkan ke dalam BlackBerry Curve 9220. Belum ada perangkat Blackberry sebelumnya yang dilengkapi dengan FM Radio.

Catatan
Tidak ada konektivitas 3G

Kemampuan BlackBerry Curve 9220
BlackBerry Curve 9220 sudah menggunakan OS 7.1, fitur browser memiliki kemampuan yang sama dengan browser perangkat BlackBerry OS 7 lainnya. Jika dibandingkan Gemini, browser mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan dari segi tampilan, performa dan kecepatannya. Browser BlackBerry Curve 9220 mampu membuka lebih dari 30 halaman web secara bersamaan. Browser cukup cepat dan mampu membuka banyak tab.

 

Baterai
Smartphone ini dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1450mAh, terbesar di antara jajaran perangkat BlackBerry OS 7 lainnya. Dan karena konektivitasnya juga tanpa dukungan 3G maka smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang sangat bagus.

Berikut untuk lebih jelasnya mengenai Spesifikasi BlackBerry Curve 9220 lihatlah tabel dibawah Ini:

Spesifikasi Lengkap Blackberry Davis (Curve) 9220

 

SKU BL152EL92QAPANID-28441
Model Handphone QWERTY
Ukuran (L x W x H cm) 10.9 x 6.0 x 1.27 cm
Berat (kg) 0.1
Warna Hitam
Tipe Curve 9220
Ukuran Layar (in) 2.4
Kapasitas Penyimpanan 512
Kecepatan CPU 0.80
Megapiksel 2.0
Sistem Operasi Other
Fitur GSM|FM Player|Music Player|Email|QWERTY|MP3|Internet Ready
Garansi produk 2 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE
Kamera Ya
Kamera Belakang 2 MP
Resolusi Layar 320 x 240
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 1450 mAh
Format Video MP4
Zoom Digital 5x
Built in Memory 512 MB RAM
Tipe Memory Card microSD
Fitur Kamera Lainnya Geotagging
Tipe Layar TFT
Kedalaman Warna 65 ribu warna
Versi Sistem Operasi Blackberry OS 7.1
SIM Single GSM
Kapasitas Penyimpanan 512 MB
Kecepatan Processor 800 MHz
Waktu Bicara Hingga 7 jam
Waktu Siaga Hingga 432 jam
Sistem Operasi BlackBerry OS

Leave a Reply