April 20, 2021

(Foto) Melihat Latihan Timnas Belanda Di Stadion GBK 5 Juni 2013

Timnas Belanda di Indonesia – Robin Van Persie dan pemain belanda lainnya yang baru tiba di Indonesia melakukan latihan perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Rabu malam, 5 Juni 2013. Seluruh skuad De Oranje berlatih serius dibawah komando sang pelatih, Louis Van Gaal.

Latihan Timnas Belanda di GBK 2013
Latihan Timnas Belanda di GBK 2013

Timnas Belanda hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 19.00 WIB dengan bus lewat Pintu Merah. Seluruh punggawa De Oranje langsung melakukan pemanasan dengan kostum abu-abu.

Pada sesi pembukaan latihan itu, Van Gaal fokus mematangkan serangan dengan berlatih umpan terobosan yang dipadu umpan-umpan dari sayap. Sesekali, komando sang pelatih tampak keras saat para pemainnya gagal menjalankan instruksinya.

Berbeda saat memasuki sesi kedua. Van Gaal mulai beberapa kali memuji pemainnya karena pola yang diterapkan mulai bisa dimaksimalkan para pemain.

Tidak seluruh pemain menjalani latihan penuh. Gelandang Bayern Munich, Arjen Robben, hanya melakukan jogging ringan mengelilingi lapangan. Kondisi yang belum bugar dan cedera ringan yang membekapnya jadi alasan Van Gaal enggan mengambil resiko.

Sesi latihan ditutup pada pukul 19.46 WIB. Para pemain hanya melakukan lari kecil keliling lapangan. Sebelum menyelesaikan sesi latihan, pemain-pemain Belanda bertemu dengan beberapa suporter yang terdiri dari wanita dan anak-anak. Meet and greet kecil-kecilan terjadi di pinggir lapangan.

Setelah dengan sabar memberikan tanda tangan dan ajakan berfoto, skuad Belanda akhirnya meninggalkan SUGBK pada pukul 20.10 WIB menuju Hotel Shangri-La, tempat mereka menginap.

Seluruh pemain tak ada yang melayani ajakan wawancara wartawan. Penjagaan ketat pihak keamanan juga menyulitkan kerja para reporter yang ingin mendapatkan gambar dari dekat.

Belanda akan menjalani laga internasional Indonesia vs Belanda pada hari Jumat, 7 Juni 2013, di SUGBK. Setelah itu, De Oranje dijadwalkan bertolak ke China untuk menjalani pertandingan pada 11 Juni nanti. (Viva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *