April 22, 2021
Ternyata Baterai, Headset dan Komponen Utama Blackberry Ini Buatan Indonesia Komponen Blackberry

Ternyata Baterai, Headset dan Komponen Utama Blackberry Ini Buatan Indonesia

Komponen Blackberry Made In Indonesia – Smartphone Blackberry mempunyai puluhan juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia, tetapi tahukah Anda BlackBerry juga memakai komponen yang di buat orang Indonesia. yang jadi pertanyaan komponen penting Blackberry apa saja yang ternyata dibuat di negara Indonesia dan dimana Pabriknya ?

Komponen Blackberry Buatan Indonesia 2013
Komponen Blackberry

Komponen yang penting pertama dan utama adalah baterai, ternyata yang membuat baterai BlackBerry itu adalah orang orang Indonesia alias ‘made in Indonesia’. tetapi bukan itu saja masih banyak komponen yang lain dari BlackBerry yang di produksi di dalam negeri. Seperti yang di ungkapkan oleh PR Manager BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan.

Seperti Medianya News kutip dari detikINET, Sabtu (13/7/2013). Yolanda juga mengatakan “Selain baterai, komponen yang juga diproduksi di Indonesia antara lain seperti pengubah zona waktu, motor untuk notifikasi getaran, serta headphone,” tuturnya.

“Untuk headset Blackberry yang di Cileungsi, pabriknya arah ke Bogor sana. Tapi yang di Batam saya belum pernah ke sana, mungkin nanti kita bisa media visit untuk melihat produksinya,” tutur Yolanda.

Komponen yang di produksi oleh Indonesia bukan hanya untuk digunakan smartphone keluaran terbaru BlakcBerry saja seperti Z10, Q10, Q5, dan tiga handset BlackBerry 10 lainnya tetapi generasi sebelumnya juga memakai komponen buatan anak negeri.

Di dalam laporan terakhir Blackberry mencatat bahwa mereka telah mendistribusikan 6,8 juta unit smartphone dalam tiga bulan terakhir ini. Hal ini dikarenakan BlackBerry mempunyai 80 Juta pelanggan lebih di seluruh dunia termasuk dari Indonesia yang menyumbang 15 juta pengguna aktif.

Ada peningkatan kuartal dalam pengiriman handset dari komponen buatan Indonesia yakni sebesar revenue USD 3,1 miliar atau naik 15% jika dibandingkan kuartal tahun lalu yang tercatat hanya USD 2,7 juta atau naik 9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk Rincian pendapatan uartal terakhir ini BlackBerry mencatat ada 71% dari penjualan handset, 26% dari services, dan 3% dari aplikasi perangkat lunak dan pendapatan lainnya.

Yolanda juga mengatakan “Indonesia adalah pasar yang penting bagi BlackBerry. Kami berkomitmen untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan pasar kami di Indonesia,” jelasnya.

One thought on “Ternyata Baterai, Headset dan Komponen Utama Blackberry Ini Buatan Indonesia

  1. Ternyata headphone blackberry buatan Indonesia kualitasnya jauh di atas buatan China…..sialan tuh buatan luar yg malah banyak dijual disini….saya punya 2 bb dgn headphone buatan Indonesia dan cina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *