April 22, 2021

Galatasaray Juara Emirates Cup 2013 Kalahkan Arsenal

Galatasaray Juara Emirates Cup 2013 Hasil Akhir Emirates Cup – Klub asal turki yang kini diisi oleh mantan pemain Chelsea Drogba sukses meraih gelar juara Emirates Cup 2013. Sedangkan tuan rumah Arsenal hanya mampu meraih posisi 3 di hasil akhir turnamen tersebut.

Galatasaray sukses meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Arsenal dengan skor tipis 2-1 (0-1) dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, London, Minggu (4/8) tadi malam.

Galatasaray Juara Emirates Cup 2013
Drogba, Galatasaray

Striker kawakan Didier Drogba menjadi momok menakutkan bagi Arsenal. Mantan pemain Chelsea tersebut sukses memborong dua gol kemenangan Galatasaray. Masing-masing lewat titik penalti pada menit ke-77 dan sepakan indah di menit ke-87. Sementara, satu-satunya gol Arsenal dijaringkan Theo Walcott di menit ke-39.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Galatasaray mengumpulkan sembilan angka. Rinciannya adalah enam poin dari dua kemenangan serta tambahan tiga angka dari jumlah gol yang mereka lesakkan sepanjang kejuaraan.

Sebelumnya, tim racikan Fatih Terim tersebut juga memetik kemenangan ketika bersua Porto di laga perdana. Ketika itu, satu-satunya gol kemenangan Galatasaray juga dihasilkan dari titik penalty.

Sementara, Arsenal harus puas berada di urutan ketiga. Hasil itu tentu menjadi warning bagi Arsenal menghadapi Premier League musim mendatang. Sebab, ketika bertarung kontra tim selevel, Arsenal mengalami kesulitan.

Sebelumnya mereka juga hanya bermain imbang kontra Napoli di laga perdana. Praktis, Arsenal hanya moncer ketika menjalani pra musim di Asia. The Gunner, julukan Arsenal selalu memetik kemenangan ketika menjalani tour di Asia.

Turnamen Emirates Cup

Emirates Cup adalah sebuah turnamen pramusem yang digelar oleh Arsenal. Tahun ini Emirates Cup diikuti oleh klub Arsenal , Galatasaray , Napoli , dan FC . Porto.

Turnamen yang digelar di Stadion Emirates ini memiliki peraturan yang unik soal jumlah poin. Tim pemenang akan mendapatkan tiga angka, bermain seri berbagi satu angka, sedangkan tim yang kalah tak mendapat poin. Namun uniknya, tiap gol yang dicetak di turnamen ini juga dihitung sebagai tambahan poin. Andaikata ada tim yang memenangi dua pertandingan (enam poin) dan mengemas lima gol selama turnamen, maka jumlah total poinnya adalah 11.

Masing-masing tim hanya akan bertanding dua kali di turnamen ini. Dengan jadwal turnamen yang hanya dua hari, dan melakoni dua pertandingan, maka dituntu kejelian dari seorang pelatih untuk bisa memaksimalkan potensi timnya dengan sistem rotasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *