April 22, 2021
Jembatan Batulicin Kotabaru 6,4 KM Terpanjang Di Indonesia Jembatan Batulicin Kotabaru

Jembatan Batulicin Kotabaru 6,4 KM Terpanjang Di Indonesia

Jembatan Batulicin Kotabaru Jembatan Penghubung Pulau Kalimantan Pulau Laut 2019 – Jembatan terpanjang di Indonesia ada di kalimantan kini bukan mimpi lagi, berdiri di bumi Kalimantan Selatan.Sejak kemarin rabu 8/7/2015, peletakan batu pertama (grounbreaking) Jembatan Penghubung Kabupaten Tanah Bumbu dg Kabupaten Kotabaru ini, resmi dimulai.

Jembatan Batulicin Kotabaru
Jembatan Batulicin Kotabaru

hari ini Kamis 9 Juli 2015 dilakukan Groundbreaking ke 2 Pembangunan Jembatan Penghubung Pulau Kalimantan – Pulau Laut setelah kemarin (Rabu, 8 Juli 2015) dilakukan di Tanah Merah, Batulicin,Kabupaten Tanah Bumbu.

Hari ini, Kamis, 9 Juli 2015, groundbreaking dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin yg kemarin berhalangan hadir karena kematian ibunda beliau. Acara digelar di kawasan Tanjung Serdang, kawasan yg selama ini menjadi tempat penyeberangan via kapal fery.
Jembatan ini dari ujung ke ujungnya memang menghubungkan kawasan Tanah Merah, Kec Batulicin (Kab Tanbu) dg ujung satunya tersambung ke Tanjung Serdang (Kab Kotabaru).
Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah bagi rakyat banua. Kalau jembatan ini selesai dibangun pada 2019 nantinya, maka Kab Kotabaru resmi “Tersambung” dg induknya, daratan Kalimantan, khususnya Prop Kalsel. Kotabaru adalah satu2nya kabupaten di Kalsel yg terhubung dg daratan Banjar melalui selat laut.

Jembatan ini, 4 tahun lagi, Insya Allah akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia, mengalahkan jembatan Suramadu. Jembatan Pulau Kalimantan ini (demikian sementara kita sebut), memiliki panjang 6.475 meter, lebih panjang 1.000 meter dibanding Suramadu (5.438 m).

Insya Allah,akan banyak manfaat yg kt raup dari megaproyek senilai Rp 3,6 triliun ini.
Alhamdulillah.. semuanya hanya bisa terlaksana dg izin Allah.
Kita doakan dan usahakan, agar mimpi ini terwujud di tahun 2019 kelak.
Mereka berdua (DUA RUDY), dan para bupati sekarang dan sebelumya di Tanbu & Kotabaru, hanya bisa merintis dan mengantarkan ini… selebihnya…. Rakyat dan pemimpin berikutnya lah yg meneruskan…

Sumber : H Rudy Resnawan’s Fans Page

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *