October 28, 2021
Solusi Tepat Atasi Diare Anak Ilustrasi : Diare pada anak , source google image

Solusi Tepat Atasi Diare Anak

Salah satu penyakit yang sering diderita oleh banyak orang termasuk anak-anak adalah diare. Meskipun penyakit diare anak merupakan penyakit yang seringkali dianggap sebagai penyakit yang biasa dan tidak terlalu mengkhawatirkan, namun jika dibiarkan pun tidak baik karena bisa memicu munculnya berbagai penyakit. Diare biasanya disebabkan karena terjadinya infeksi pada saluran pencernaan akibat dari serangan bakteri atau virus jahat. Gejala penyakit diare pada anak cukup bervariasi, misalnya demam, pusing, sakit perut, dan lain-lain. Sakit diare seringkali dianggap sebagai penyakit biasa yang akan sembuh dengan sendirinya. Meski begitu, tentu diperlukan kewaspadaan ketika si kecil mengalami diare yang tidak wajar sehingga harus segera dikonsultasikan ke dokter.
Anak yang mengalami diare disarankan untuk perbanyak mengkonsumsi air putih. Hal ini karena diare membuat si kecil harus mengeluarkan cairan dalam jumlah yang tidak sedikit, sehingga bisa memicu terjadinya dehidrasi. Tak hanya air putih, anda juga diperbolehkan untuk memberikan minuman jenis lainnya seperti susu, sup,  jus, teh hangat, dan sebagainya. Untuk mengatasi diare yang lebih efektif, anda juga bisa memberikan cairan oralit pada si kecil. Jika diare anak terjadi pada bayi, maka ibu bisa memberikan porsi ASI yang lebih sering daripada biasanya. Dengan penanganan yang cepat dan tepat, maka penyakit diare pada anak pun bisa sembuh lebih cepat.

Gambar Ilustrasi Diare pada anak
Ilustrasi : Diare pada anak , source google image

Setiap orang pasti pernah mengalami penyakit diare. Diare seringkali muncul karena faktor perubahan cuaca, atau pun lingkungan sekitar yang tidak bersih sehingga memicu virus masuk pada tubuh. Apalagi ketika kondisi daya tahan tubuh sedang lemah maka virus ini bisa masuk dengan mudah dan menimbulkan berbagai penyakit pada tubuh, misalnya saja diare. Untuk menghindari diare anak , sebaiknya jaga kebersihan lingkungan sekitar dan kebersihan tubuh dengan menggunakan sabun Lifebuoy. Gunakan Lifebuoy handwash untuk mencuci tangan agar bersih higienis terhindar dari bakteri, baik sebelum maupun sesudah makan. Selain itu, untuk kebersihan tubuh sebagai proteksi dari bakteri jahat, gunakan Lifebuoy body wash ketika mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *