TIPS MEMBERSIHKAN KAMAR TIDUR

Kamar tidur rumah minimalis

Walaupun kamar tidur fungsinya digunakan sebagai tempat untuk beristirahat di rumah minimalis namun tidak menutup kemungkinan kamar ini bisa menjadi kotor. Belum lagi dengan barang-barang yang berserakan di kamar tidur. Mungkin karena kamar tidur ini adalah ruangan pribadi sehingga anda mengira lebih baik menggunakan waktu untuk kepentingan yang lain daripada membersihkan kamar tidur. Bagi anda yang merasa demikian ini ada tips yang mudah yang bisa anda lakukan sehingga kamar tidur anda tampak selalu bersih :

Kamar tidur rumah minimalis
Membersihkan kasur
Setelah bangun dari tidur anda bisa segera membersihkan kasur dengan menggunakan sapu kibas. Lakukan kegiatan ini setiap hari setelah anda bangun tidur. Dengan demikian kasur anda bisa bersih selalu. Disaat tertentu anda perlu juga untuk menjemur kasur.
Menata sprei, bantal dan guling
Ketika tidur anda terkadang tidak bisa lepas dari bantal dan guling. Oleh karena benda ini selalu anda pakai setiap tidur. Maka anda harus menata kembali sprei, bantal dan guling ini agar kamar tidur anda selalu tampak rapih. Lipat juga selimut yang habis digunakan.
Menyapu lantai
Lantai kamar tidur tidak lepas dari kotoran dan debu. Oleh karena itu sapulah lantai setiap anda selesai membereskan ruang tidur ini. Lebih baik anda juga mengepel lantainya menggunakan cairan pembersih lantai. Kebersihan kamar tidur semakain bisa anda rasakan. Sehingga anda pun merasa nyaman ketika bersitirahat.
Mencuci sprei, sarung bantal dan guling
Setelah empat minggu sprei, sarung bantal dan guling perlu anda cuci. Ini untuk membersihkan debu dan kotoran yang ada pada sprei, sarung dan bantal guling tersebut. Gunakan juga pewangi agar sprei, sarung dan bantal guling anda semakin nyaman ketika dipakai.
Meletakkan barang pada tempatnya
Barang-barang yang ada di kamar harus tertata dengan rapih. Mulai dari barang pribadi sampai hiasan kamar tidur. Anda juga perlu menata isi lemari. Dan anda harus memisahkan antara pakaian kotor dengan pakaian bersih.
Selamat mencoba.

Leave a Reply