Nama-Nama Unik dan Anti Mainstream Untuk Anak Dengan Nuansa Latin

Nama Bayi Perempuan

Memberikan nama bagi bua hati memang lebih baik tak boleh sembarangan. Ada banyak mereka yang percaya kalau nama di sini adalah doa. Di samping itu, nama merupakan identitas juga untuk si anak kelak, karena akan dipakai untuk seumur hidupnya.

Ada banyak sebenarnya inspirasi nama bayi perempuan atau laki-laki seperti nama berbahasa Latin. Tentunya sangat menarik nama seperti itu, selain menarik juga bukan merupakan nama yang pasaran. Berikut ini ada beberapa di antaranya.

Albin

Albin memiliki makna putih, mungkin anda sering mendengar Albin ini dari kata “albino”. Tetapi Albin ini bukan berarti memiliki penyakit Albino. Nama Albin yang memiliki putih ini bisa melambangkan si buah hati yang diharapkan dapat tumbuh sebagai seorang penyayang dan juga penyabar.

Warna putih sendiri yang merupakan warna yang melambangkan kesucian dan juga kelembutan sehingga pantas nama Albin ini dipertimbangkan.

Florian

Floria atau Floran pastinya sangat identik dengan tanaman-tanaman. Anda bisa coba memakai nama Floria ini untuk buah hati anda yang perempuan. Meski identik dengan perempuan ternyata nama bayi satu ini bisa dimodifikasi menjadi Florian.

Dengan nama Latin dengan arti serupa yaitu “Florian” tersebut, maka bisa diberikan untuk anak laki-laki anda. Kalau sesuai bahasa Latin, maka nama ini memiliki makna “mekar” yang tentunya sangat indah.

Clemens

Hadirnya si Kecil tentunya menjadi rahmat Tuhan yang Maha Kuasa untuk orang tua. Maka dari itu, para bunda bisa menunjukkan syukur tersebut lewat nama buah hati seperti Clemens. Nama bayi “Clemens” ini mempunyai makna “rahmat.”

Delmar

Nama latin yang satu ini memiliki unsur lautan. Kalau anda menyukai hal hal yang berbau lautan, maka bisa coba pilih nama Delmar ini. Kesan yang diberikan nama tersebut yaitu indah dan tenang.

Fortino

Semua orang tua pastinya ingin buah hati mereka bisa tumbuh menjadi sosok yang pemberani dan kuat. Para bunda bisa coba memberikan doa tersebut yaitu dengan memberi nama Fortino ini untuk buah hati anda.

Jullian

Untuk nama Jullian ini mungkin sering didengar. Biasanya nama Julianna dan nama Julia cukup populer untuk perempuan. Artinya nama-nama seperti ini yaitu “muda”, anda bisa bisa memberikan nama untuk anak laki-laki bernuansa Latin dengan nama “Julian.”

Dengan nama Jullian ini, maka memiliki harapan bahwa sang buah hati bisa selalu mempunyai jiwa muda sampai dia dewasa nanti.

Eloi

Eloi ini merupakan nama laki-laki bernuansa Latin yang mempunyai makna “yang terpilih.” Eloi mengandung doa orang tua supaya sang anak dapat tumbuh menjadi sosok yang selalu bisa diandalkan dalam kehidupan masa depannya.

Seorang Eloi juga diharapkan bisa dipercaya oleh orang sekitarnya.

Adrion

Adrion merupakan nama yang memiliki arti laut Adriatic. Laut satu ini merupakan laut pemisah Semenanjung Balkan dan Semenanjung Italia. Nama Adrion tentunya sangat unik, nama Adrion tersebut bisa menjadi referensi kalau mencari nama yang memiliki arti “laut” tetapi tidak pasaran.

Leo

Kalau anak anda lahir saat bulan Leo atau berzodiak Leo, tak ada salahnya untuk memberikan buah hati anda dengan nama sama. Nama bayi “Leo” ini memiliki arti yang sangat menarik yaitu “singa”.

Sehingga nama Leo ini bisa menunjukkan sisi pribadi yang pemberani, dikagumi dan menjadi seorang pemimpin. Itu saja ulasan kali ini dan semoga dapat berguna untuk anda semua.

Leave a Reply