August 6, 2021
Cari Sepeda Untuk Anak? Yuk Simak Tips Memilih Dan Kisaran Harganya Di Sini

Cari Sepeda Untuk Anak? Yuk Simak Tips Memilih Dan Kisaran Harganya Di Sini

Bersepeda merupakan kegiatan yang sehat dan menyenangkan. Tidak heran jika anak anak sangat menyukainya. Namun memilih sepeda yang sesuai untuk mereka tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Selain itu kisaran harga sepeda anak juga cukup variatif. Berkaitan dengan hal tersebut, yuk simak ulasan lengkapnya di sini.

Bagaimana Cara Memilih Sepeda Anak?

Banyak sekali orang tua yang hendak membelikan sepeda untuk anaknya, namun kesulitan mencari yang cocok. Sejatinya memang ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat hendak membeli sepeda untuk si kecil. Pertama tama, anda harus menyesuaikannya ukuran sepeda dengan ukuran tubuhnya. Dengan begitu, mereka bisa bermain dengan aman.

Ukuran sepeda ini mengacu pada ukuran velg atau rangka dari bagian rodanya. Hal tersebut berbeda dari sepeda orang dewasa, yang biasanya diukur dengan pedoman rangka sepeda. Adapun ukuran velg sepeda khusus anak adalah 12, 14, 16, 18, 20, dan 24. Semakin tinggi dan besar anak anda, maka pilihlah yang velg nya juga besar.

Meskipun ukuran ini berpengaruh pada harga sepeda anak tersebut, namun membeli velg yang sesuai sangatlah penting. Selain itu, anda juga perlu menyesuaikan tinggi sepeda dengan inseam atau panjang pangkal paha sampai pergelangan kaki. Kemudian gunakan ukuran tersebut  untuk membeli sepeda agar nyaman saat mengayuh.

Penting pula bagi anda untuk memilih sepeda anak yang ringan. Usahakan berat sepeda tidak lebih dari 50 persen bobot tubuh si kecil. Dengan begitu, mereka bisa bermanuver dengan lebih mudah. Selain itu, anak tidak akan mudah lelah saat mengayuh sepedanya. Hingga saat ini, kerangka aluminium dan titanium lah yang dikenal paling ringan.

Beberapa Merek Sepeda Yang Mudah Ditemukan

Anda bisa membeli sepeda anak dengan berbagai cara, baik online maupun offline. Adapun beberapa merek yang dikenal berkualitas dengan harga yang pas di kantong adalah United, Geko, Trendy Balance,  dan Phoenix Stars. Harga sepeda anak ini juga cukup terjangkau. Namun merek tidaklah menjamin bahwa sepeda itu nyaman karena selera setiap orang berbeda.

Model yang ada di pasaran juga sangat variatif. Meskipun begitu, ada satu hal yang menjadi ciri khas sepeda anak, yaitu warnanya yang mencolok dan adanya roda tambahan di kanan dan kiri ban belakang. Namun komponen tersebut bisa dilepas jika anak sudah mahir mengendarai sepeda, karena mereka sudah tidak membutuhkannya.

Akan lebih baik jika anda membeli sepeda yang desainnya sesuai dengan kegemaran anak. cobalah untuk mengamati, karakter kartun apa yang menjadi favorit mereka. Anda bisa dengan mudah mencari karakter kartun tersebut mengingat desain sepeda anak yang sangat beragam. Atau jika tidak, ajak mereka memilihnya langsung.

Kisaran Harga Sepeda Untuk Anak

Harga sepeda anak sangatlah bervariasi. Dikutip dari salah satu platform e-commerce yaitu Blibli, range harga sepeda ini adalah 300 ribu hingga 4 juta rupiah. Semakin besar ukuran sepeda, maka harganya juga semakin tinggi. Umumnya sepeda balita berada di harga 300 sampai 900 ribu, sedangkan untuk anak sekolah dasar dan SMP antara 800 hingga 4 juta.

Demikianlah sedikit ulasan tentang sepeda anak yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Akan sangat disayangkan jika anda membeli sepeda yang terasa tidak nyaman dengan harga yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kualitas. Oleh karena itu, lebih baik gali lebih dalam informasi tentang berbagai merek sepeda sebelum membawanya pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *