Tips Memilih Susu Anak 1 Tahun dan Dibawah 1 Tahun

Friso Susu Anak 1 Tahun

Susu memiliki manfaat yang baik untuk segala usia mulai dari bayi hingga orang dewasa bahkan dianjurkan untuk terus meminum susu. Kali ini medianya.com ingin memberikan info tentang memilih susu anak 1 tahun keatas maupun dibawah satu tahun yang cocok untuk buah hati anda.
Seperti yang kita ketahui dalam segelas susu itu terkandung lengkap berbagai protein, kalsium, vitamin D dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak kita. Hanya saja yang mungkin akan jadi pertanyaan ialah, susu anak 1 tahun jenis apakah yang cocok untuk anak kita? Apakah susu nonlemak (skim), rendah lemak (1 persen), rendah lemak (2 persen), atau susu segar?
Menurut artikel yang pernah medianya baca, pemberian susu pada anak yang terbaik ialah dimulai saat usia anak sudah mencapa1 1 tahun. Tanya Altmann yang merupakan seorang dokter anak dan penulis buku What to Feed Your Baby mengatakan bayi di bawah usia satu tahun tidak boleh minum susu sapi biasa, meskipun yogurt dan keju dapat diperkenalkan setelah usia enam bulan. Berikan air susu ibu (ASI) hingga anak berusia 1-2 tahun. Dibanding susu yang paling mahal sekalipun, ASI tetap merupakan susu terbaik bagi bayi. Bila ingin mulai mengenalkan susu, Altmann menyarankan untuk memulainya di usia satu tahun.

Anak-anak di bawah usia dua tahun membutuhkan nutrisi dan lemak sehat atau susu rendah lemak untuk perkembangan otaknya. Susu sapi rendah lemak (2 persen) bisa dikenalkan pada anak usia 1-2 tahun. Namun, susu tidak dianjurkan untuk anak dengan riwayat keluarga memiliki penyakit jantung, obesitas, atau kolesterol tinggi. Begitu juga jika anak sudah mendapatkan lemak sehat yang cukup dari makanannya, maka susu sapi tidak diperlukan. Susu tanpa tanpa lemak atau susu rendah lemak bisa mulai dikenalkan setelah anak berusia 2 tahun atau lebih. Susu rendah lemak adalah susu dengan lemak ekstra dibuang. Dengan mengenalkan susu jenis ini, kata Altmann, anak akan terbiasa dengan rasa tanpa lemak, dan mereka akan memilih untuk minum susu ini ketika besar. Altmann memberi catatan khusus soal pemberian susu ini. Menurutnya, kebanyakan anak saat ini mendapatkan cukup lemak dan kalori dalam diet mereka dan tidak perlu lemak ekstra dari susu. “Jika Anda ingin menambahkan lemak yang sehat untuk diet anak Anda sebagai pendamping susu anak 1 tahun, pilihan yang lebih baik adalah kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan minyak sehat seperti minyak zaitun,” kata Altmann.Namun menurut Altmann, anak-anak yang tumbuh dengan meminum susu lebih sehat dibandingkan dengan anak-anak yang tidak minum susu. Konsumsi susu tiga kali sehari direkomendasikan untuk semua usia, katanya.Ia menceritakan di rumahnya selalu tersedia tiga jenis susu. Dia, suaminya, dan anaknya yang berusia 10 tahun meminum susu tanpa lemak; anak kedua yang berusia 8 tahun memilih susu cokelat rendah lemak; dan anak bungsunya yang masih balita meminum susu segar. “Yang lebih penting dari semua itu, pastikan nutrisi anak tercukupi,” .

Friso Susu Anak 1 Tahun
Tips untuk mencari susu anak 1 tahun terbaik untuk buah hati anda yang juga harus diperhatikan ialah kandungan nutrisi yang memenuhi kebutuhan si kecil tapi juga susu yang memberikan manfaat memperkuat dan melindungi anak anda dari dalam. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan melindungi anak anda dari dalam, Susu Friso gold 3 diperkaya ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zink, Zat Besi, dan Selenium.
Nah bagaimana tips mengenai susu atau pendamping makanan untuk anak anda diatas , semoga bermanfaat ya dan anak anda tumbuh sehat dan aktif.

Leave a Reply