October 19, 2021
5 Cara Membuat Wangi Parfum Yang Tahan Lama

5 Cara Membuat Wangi Parfum Yang Tahan Lama

Tubuh dan pakaian yang selalu wangi dipercaya dapat menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Apakah hal ini juga anda rasakan?

Wajar jika banyak orang senang menggunakan parfum karena selain menunjang penampilan, parfum juga mampu meningkatkan gairah dan mempengaruhi emosi. Dapat kita jumpai dengan mudah, berbagai macam jenis parfum dari merk terkenal dijual di toko dan mall. Ini menunjukkan bahwa minat konsumen akan kebutuhan parfum tidak pernah sepi.

Parfum Tahan Lama

Untuk membuat parfum yang digunakan tetap awet, ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan.

1. Pilih Parfum Spray
Dalam penggunaan parfum, ada yang berupa semprot dan juga oles. Masing-masing kedua cara ini memang dapat membuat tubuh wangi namun untuk mempertahankan wangi lebih lama, sebaiknya pilih yang semprot atau spray. Partikel parfum yang disemprotkan akan lebih dapat bertahan dibandingkan dengan yang dioles.

2. Gunakan Sesudah Mandi, Sebelum Berdandan
Menggunakan parfum usai mandi memang waktu yang paling pas karena tubuh masih dalam keadaan segar dan bersih. Semprotkan parfum sebelum anda berdandan agar keharumannya semakin semerbak karena efek panas alami dari tubuh.

3. Semprotkan Pada Daerah Yang tepat
Dalam hal memilih bagian tubuh mana yang harus disemprot juga penting untuk dapat membuat wangi parfum yang tahan lama . Bagian terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah sekitar titik nadi dan lipatan karena biasanya disini suhu tubuh lebih terasa sehingga mampu menonjolkan wangi parfum yang dipakai. Jadi, arahkan spray parfum anda ke bagian seperti pergelangan tangan, bawah telinga, leher, siku bagian dalam dan sekitar ketiak.

4. Simpan Parfum Ditempat Kering & Sejuk
Tidak hanya saat digunakan saja parfum perlu perlakuan khusus dan cara menggunakan yang tepat, tetapi saat tidak digunakan juga perlu perhatian terutama dalam hal menyimpan dan meletakkan botol parfum. Agar keharuman parfum tetap awet selama tidak digunakan, letakkan parfum pada tempat yang kering, sejuk, jauh dari sinar matahari dan bau benda tajam.

5. Gunakan Parfum Pakaian
Jika parfum badan dirasa belum cukup, anda bisa menggunakan parfum pakaian. Wewangian yang tersimpan pada pakaian akan dapat membuat tubuh menjadi lebih wangi dan tahan lama meski setelah seharian beraktivitas. Saat ini, sudah banyak parfum pakaian yang memiliki jenis wewangian yang bervariasi, sebagian diantaranya bahkan menggunakan parfum mewah dan berkelas.

Dengan menerapkan 5 cara di atas, anda bisa tampil wangi lebih maksimal sepanjang hari tanpa takut meras minder oleh bau apek atau keringat. Dari sekian banyak parfum, mana yang menjadi perfum favorit anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *