5 Cara Mudah Membuat Vlog Jadi Menarik

Tips Trik membuat-vlog-menarik

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba digital, kini kehadiran Vlog atau singkatan dari video blog semakin digemari pengguna internet. Vlog adalah kegiatan blogging dengan menggunakan media visual dalam bentuk video. Vlog yang paling banyak digemari pengguna internet khususnya youtube adalah vlog tentang kegiatan sehari-hari atau memberikan tips tertentu yang bermanfaat dan bisa menghibur. Apakah kamu ingin mencoba membuat vlog yang menarik? Sebelum membuat vlog ada baiknya membaca beberapa poin penting berikut ini. Here We Go!

Tips Trik membuat-vlog-menarik

1. Pilih Tema
Sebelum nge-vlog sebaiknya pilih tema yang ingin kamu buat. Vlog tentang kehidupan sehari-hari atau vlog tentang tips yang bermanfaat. Pastikan tema yang kamu pilih bisa menarik perhatian penonton agar vlog yang kamu buat bisa mendapatkan banyak viewers. Kalau sudah dapat banyak viewers tentunya vlog-vlog yang nantinya kamu buat akan ditunggu-tunggu oleh penggemarmu.

2. Jangan Malu Berekspresi
Siapkan kamera terbaik dan mulai rekam dirimu. Jangan malu berhadapan dengan kamera. Menjadi seorang vlogger sudah pasti kamu harus berteman dengan kamera. Jangan malu atau jaim saat membuat blog. Sebiasa mungkin tampil lebih natural agar vlog yang kamu buat lebih terlihat natural. Kamu harus percaya diri dan menjadi diri sendiri saat membuat blog agar menjadi menarik dan bagus.

3. Buat Bayangan Alur Cerita (Storyboard)
Setelah selesai merekam, sebaiknya buat bayangan alur cerita atau storyboardnya terlebih dahulu sebelum mulai untuk mengedit video. Pilih apa yang harus ditampilkan pertama kali hingga video selesai agar vlog yang kamu buat saling berkesinambungan dan menjadi lebih menarik.

4. Edit Video
Membuat vlog sudah pasti kamu membutuhkan sebuah aplikasi edit video di laptop yang punya spesifikasi yang memadai seperti laptop Acer yang sudah menggunakan processor dan RAM yang membuat kecepatan akses aplikasi video menjadi lebih cepat. Video mempunyai kapasitas yang besar. Tak perlu khawatir cita-cita mu menjadi vlogger jadi terhambat karena kamu tidak mempunyai sebuah laptop. Cukup kunjungi MatahariMall.com. Toko online satu ini menyediakan cicilan ringan laptop Acer dengan spesifikasi terbaik yang pas digunakan untuk mengedit videomu.

5. Upload Videomu!
Setelah videomu selesai diedit, saatnya vlogmu diupload di youtube. Promosikan vlogmu di media sosial yang kamu punya agar menarik perhatian teman-temanmu dan tunggu respon teman-temanmu me-share vlog buatanmu jadi siap-siap jadi vlogger terkenal.

Leave a Reply