Kelebihan dan Kegunaan CCTV Speed Dome Yang Bisa Dijadikan Pertimbangan

Kelebihan Kegunaan CCTV Speed Dome

Kelebihan Kegunaan CCTV Speed Dome

CCTV merupakan alat kemanan yang kini keberadaanya semakin banyak dicari dan minati. Seiring berkembangnya waktu dan teknologi, kamera CCTV pun kini semakin dibuat canggih guna memenuhi kebutuhan penjagaan tambahan yang lebih ketat dan mudah. Salah satu jenis kamera CCTV yang saat ini banyak dipilih adalah jenis speed dome CCTV merupakan salah satu jenis kamera CCTV yang bisa Anda temukan di toko jual CCTV dipasaran.

Speed dome camera merupakan jenis kamera CCTV yang dapat dibilang merupakan jenis kamera dengan fitur dan spesifikasi yang lengkap, dan inilah sebabnya kenapa jenis CCTV speed dome banyak dipilih. Kamera CCTV speed dome memiliki fitur dimana kamera CCTV dapat berputar dan bergerak ke kanan atau ke kiri dan dapat bergerak turun dengan cepat. Pergerakan CCTV yang berputara ini biasanya disebut dengan PTZ (pan, tilt, zoom).

Fitur PTZ CCTV Speed Dome

Fitur PTZ yang terdapat pada CCTV speed dome ini mampu melakukan pengezooman pada objek gambar yang ditangkap dengan pengezooman hingga berpuluh – puluh kali. Penggunaan kamera jenis speed dome ini sangat cocok dipasang pada lingkungan atau tempat yang ramai yang banyak dilewati. Terdapat dua jenis speed dome camera yaitu jenis pertama ada jenis speed dome dengan sistem konvensional dan jenis kedua ada receiver.

Untuk harga jual CCTV speed dome ini memang memiliki harga yang jauh sedikit lebih mahal dari jenis kamera CCTV lainnya. Selain fitur PTZ, kamera CCTV speed dome juga memiliki kelebihan lain yaitu sistem kerja yang dapat Anda kontrol secara automtaic atau manual.

Cara kerja automatic yaitu dimana CCTV bekerja dan bergerak secara otomatis tanpa ada yang mengendalikannya, dan pada saat CCTV berada diposisi automatic Anda dapat memindahkan ke mode kerja manual secara cepat untuk dikendalikan secara manual dengan menggunakan remote control. Dimode manual ini Anda dapat menggerakan mata kamera CCTV kearaha yang Anda inginkan, dan tentunya dengan sistem kerja manual ini Anda dapat dengan mudah memfokuskan kamera kesatu objek yang mencurigakan.

Leave a Reply