April 23, 2021
Kelebihan Menggunakan Wallpaper Dinding Dibanding Cat Biasa

Kelebihan Menggunakan Wallpaper Dinding Dibanding Cat Biasa

Kelebihan Menggunakan Wallpaper Dinding Dibanding Cat BiasaJika Anda merasa bosan dengan dinding yang hanya dilapisi cat biasa, mungkin sekarang saatnya Anda untuk beralih ke wallpaper dinding. Modern ini, wallpaper dinding sangat banyak digemari karena nilai visual yang dimilikinya dibanding dengan jenis cat konvensional biasa. Wallpaper dinding dinilai lebih indah untuk menghiasi dinding rumah karena jenis pelapis dinding yang satu ini hadir dalam begitu banyak motif, warna, dan harga tergantung material apa yang Anda minati.

Wallpaper Dinding

Namun begitu, sebenarnya apa sih yang membuat wallpaper dinding makin marak digandrungi masyarakat? Berikut beberapa kelebihan melapisi dinding dengan wallpaper dibanding cat biasa.

1. Tahan lama dan mudah dibersihkanSalah satu kelebihan wallpaper dibandingkan dengan cat dinding konvensional adalah ketahanannya terhadap kerusakan yang bisa saja diakibatkan oleh aktivitas anak-anak Anda. Selain tahan lama, wallpaper dinding juga lebih mudah dibersihkan daripada cat dinding biasa. Hal ini merupakan kelebihan yang tidak bisa Anda dapatkan dengan menggunakan cat dinding biasa karena cat dinding dapat dengan mudah terkelupas atau tergores, dan hal ini tentunya akan merusak estetika dinding rumah Anda.

2. Tersedia dalam banyak material yang berbedaHal selanjutnya yang dapat membuat Anda beralih dari cat ke wallpaper dinding adalah keberagaman material wallpaper. Anda dapat memilih wallpaper mulai dari yang berbahan tebal dan solid seperti vinyl, sampai yang berbahan beludru. Dari yang dimaksudkan untuk membawa kesan mewah di ruang tamu, sampai yang tahan untuk dipasang di ruangan lembab seperti kamar mandi. Anda dapat dengan bebas memilih wallpaper dengan bahan apa yang paling diminati dan sesuai dengan kantong Anda.

3. Motif dapat dibuat sesuai pesananMungkin Anda yang memiliki gambaran rumah impian dengan dekorasi dinding yang unik bisa juga memilih wallpaper dinding sebagai pewujud impian Anda, dan juga sebagai penyalur kreativitas Anda. Banyak penjual wallpaper yang menerima custom order atau pesanan sesuai selera Anda. Dengan begitu, Anda hanya perlu mengutarakan desain atau motif apa yang Anda minati untuk dinding Anda, lalu tenaga professional akan segera mengerjakannya untuk Anda. Karena wallpaper memungkinkan Anda untuk memilih sendiri motif dan dekorasi dinding rumah, hal ini akan membawa kesan eksklusif terhadap hunian Anda karena tidak ada yang akan meniru desain interior dinding rumah Anda.

4. Wallpaper lebih mudah dan cepat diaplikasikanSudah bukan hal baru ketika Anda memutuskan untuk mengecat rumah, Anda harus berurusan dengan tetesan-tetesan cat yang berceceran, dan untuk mendapatkan hasil cat yang maksimal Anda harus sabar dan berhati-hati ketika mengaplikasikannya. Untungnya dengan menggunakan wallpaper, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Dibanding mengecat, menempel wallpaper dirasa lebih mudah dan cepat dalam pengaplikasiannya. Bahkan jika tanpa tenaga professional, Anda sendiri pun dapat dengan mudah untuk memasang wallpaper pada dinding rumah Anda.

5. Daya tarik visualInilah hal terpernting yang dimiliki wallpaper dan tidak dimiliki oleh cat. Karena datang dengan berbagai tekstur, warna, motif, bahan, dan bahkan dapat didesain sesuai kemauan Anda, penggunaan wallpaper memiliki daya tarik visual yang unik. Penggunaan wallpaper dengan warna, bahan, dan motif tertentu akan sangat mempengaruhi kesan ruangan Anda. Seperti halnya jika Anda menggunakan wallpaper yang memiliki motif kecil, maka ruangan Anda akan tampak lebih besar, dan jika Anda menggunakan wallpaper dengan motif besar, ruangan Anda akan terasa menyempit. Perbedaan material pun akan mempengaruhi daya tarik visual wallpaper itu sendiri. Wallpaper yang terbuat dari beludru akan menimbulkan kesan elegan dan mewah, sementara wallpaper dengan bahan dasar serat alami akan menimbulkan kesan bahwa rumah Anda ramah terhadap lingkungan.

Nah, itulah kelima hal yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan untuk segera beralih dari cat biasa ke wallpaper dinding. Sekarang apakah Anda sudah mantap memilih wallpaper untuk rumah Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *