April 10, 2021

Diego Michiels Resmi Jadi Pemain Sriwijaya FC Putaran Kedua ISL 2013

Diego Michiels Resmi Ke Sriwijaya FC – Lini pertahanan Sriwijaya FC akan bertambah kuat saat paruh kedua Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL), menyusul bergabungnya bek Tim Nasional Indonesia, Diego Michiels yang juga merupakan kekasih dari artis muda Nikita Willy.

Diego Michiels Sriwijaya FC 2013
Diego Michiels Sriwijaya FC 2013

Kabar tersebut diungkapkan oleh Direktur Teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin. Dia menuturkan bahwa Diego dikontrak untuk jangka waktu setengah musim. Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan pada saat jeda babak pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persiwa Wamena , Selasa (16/4/2013) WIB.

“Diego Michiels sudah seratus persen bergabung bersama Sriwijaya FC. Dia kami kontrak selama setengah musim. Tapi, kontraknya bisa diperbaharui sesuai performanya. Penandatangan kontrak dilakukan pada saat jeda melawan Persiwa,” ungkap Hendri kepada INILAH.COM, Selasa (16/4/2013) wib.

Hendri juga mengungkapkan bahwa kubunya memiliki keyakinan kuat bahwa Diego Michiels bakal jadi bintang baru tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

“Saya rasa semangat Diego saat ini sudah berubah, usai tertimpa kasus kemarin. Kini, dia bakal lebih total dalam bermain sepakbola,” ia melanjutkan.

“Motivasi Diego terhadap sepakbola sudah berubah. Selain itu, kita semua tentu sudah mengetahui bahwa Diego adalah pemain yang memiliki teknik dan skil yang hebat,” ia memungkasi.

Diego mengawali kariernya di klub asal Belanda, Go Ahead Eagles. Setelah melewati proses naturalisasi dan mendapatkan paspor Indonesia pada 7 April 2011, Diego kemudian bergabung ke Pelita Jaya.

Permasalahan dualisme dalam sepakbola Indonesia membuat Diego akhirnya hijrah ke Persija Jakarta yang berkiprah di ajang Liga Primer Indonesia (IPL), sebelum akhirnya dipinjamkan ke Arema Indonesia. Pemain berusia 22 tahun itu tercatat delapan kali membela Timnas U-23 Indonesia dan dua kali memperkuat Timnas senior Indonesia.

Sriwijaya menjadi kesempatan bagi Diego Michiels untuk memperbaiki karirnya, yang sempat tenggelam karena tindak kriminal yang dilakukannya. Ia sempat dipenjara selama tiga bulan lamanya karena melakukan penganiayaan.

3 thoughts on “Diego Michiels Resmi Jadi Pemain Sriwijaya FC Putaran Kedua ISL 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *