Ini Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis Online 2017

Berkembangnya teknologi  yang sangat modern saat ini, memudahkan kita untuk mendapatkan keuntungan yang sangat menarik. Contohnya yaitu bisnis online tanpa modal. Hanya menggunakan handphone, bisnis ini berpeluang sekali untuk  usaha sampingan. Peluang untuk sukses dalam bisnis ini juga begitu besar. Banyak orang yang melakukan ini, karena memang prosesnya mudah dan penghasilan yang didapatkan tidak main-main. Banyak orang yang sekarang sudah berjualan online secara 100% (bisnis utama). Dengan berjualan secara online, proses pembayaran bisa dilakukan darimana pun misalkan menggunakan e-money untuk beli paket internet. Karena itu, model bisnis ini juga bagus untuk Anda yang punya kesibukan lain.

Bisnis Online 2017

Langkah untuk memulai bisnis gratis tanpa modal bisa dilakukan dengan memfoto produk dari sebuah toko, lalu dijual di media sosial seperti facebook atau instagram. Jika ada yang beli, baru dibelilah produk tersebut di toko dan dikirim ke alamat pembeli. Selain itu, bisa juga menggunakan sistem kerjasama dengan toko secara langsung dengan meminta izin untuk membantu penjualan via online. Setelah urusan produk sudah beres, selanjutnya masalah tempat. Tempat di sini bisa memiliki makna dua, yaitu tempat berbisnis (tempat jualan) dan tempat menjalankan bisnis (kantor).
Setelah Anda tetapkan akan berjualan apa dan seperti apa, langkah selanjutnya tinggal memulainya. Ada beberapa cara memulai bisnis online bagi pemula :

  • Putuskan apa yang akan dijual

Berpikirah secara jernih dan tidak terburu-buru dalam memikirkan produk yang akan Anda jual. Karena di era modern ini sudah sangat banyak masyarakat yang berbisnis online. Ini adalah hal yang paling dasar dalam berbisnis. Agar di kemudian hari Anda bisa menjual produk dengan lebih mudah.

  • Belajar membuat akun sosial semenarik mungkin

Pada dasarnya, pelayanan yang baik bisa membuat perhatian pelanggan
menjadi terarah langsung ke produk. Salah satu fungsinya adalah  untuk menarik perhatian calon pembeli. Jika tidak memiliki desain yang menarik, maka produk Anda hanya akan menjadi pajangan pada rak toko saja, tanpa ada yang berminat untuk membeli. Karena alasan inilah, banyak pemilik bisnis yang bermain dengan skema warna dan desain yang menarik demi meningkatkan daya tarik produk mereka.

  • Tidak merasa lelah mencari referensi bisnis online

Banyak orang yang cepat lelah mencari referensi bisnis online. Padahal bagi orang yang ingin berkembang di kemudian hari, harusnya tidak akan merasa lelah. Referensi ataupun infomasi yang  di dapatkan sangat penting dalam kelangsungan berbisinis online.

Selain yang disebutkan di atas, masih ada banyak peluang bisnis online yang bisa dijalankan dari rumah dan dalam menjalankan bisnis online tersebut. Selain itu, kita juga tentunya harus memiliki akses internet yang baik. Untuk media promosi, kita bisa memanfaatkan media sosial, blog pribadi, media iklan, email marketing, dan lain-lain yang bisa dibayarkan dengan e-cash.

Demikian tadi adalah ulasan singkat beserta beberap cara bisnis online tanpa modal. Model bisnis  ini kedepannya akan semakin populer. Pada umumnya bisa dimulai tanpa modal dan tidak langsung mendapatkan penghasilan yang besar. Tapi jika bisnis Anda semakin besar, akan ada banyak investor yang mau mendanai.

Leave a Reply