Simak Inspirasi Kado Untuk Mertua Kesayangan Anda

Inspirasi Kado Untuk Mertua

Mertua merupakan orang tua kita juga, sayangi merka sebagaimana kita menyayangi orang tua sendiri. Apa cara yang bisa kita lakukan untuk menyenangkan mereka di hari spesialnya? Simak inspirasi berikut.

Inspirasi Kado Untuk Mertua

  1. Cari tahu kesukaannya: untuk memilih kado ibu mertua adalah mengetahui minat atau kesukaan ibunda suami. Kebanyakan ibu suka berkutat di dapur, baik memasak hingga membuat kue. Jadi tak akan salah jika Anda mencoba menghadiahi peralatan masak agar ibu mertua makin semangat berkutat di dapur.
  2. Hadiah bernuansa tradisi akan lebih berarti: Coba berikan sesuatu yang memiliki nilai budaya tinggi. Barang khas suatu daerah misalnya. Atau barangkali waktu Anda berlibur sempatkan membeli barang asli suatu tempat yang mengandung makna tinggi.
  3. Membelikan tanaman hias bukti anda peduli akan tempat tinggalnya: Anda bisa memberikan sesuatu guna mempercantik rumah ibu mertua. Terrarium bisa menjadi pilihan apik bagi Anda. Meski di awal kemunculannya Terrarium hanya menjadi wadah penelitian tanaman tertentu, saat ini beragam Terrarium muncul dengan berbagai isian tanaman indah untuk memperindah ruangan.
  4. Batik khas daerah tertentu: Batik asal Cirebon bermotif Mega Mendung bisa jadi alternatif kado yang ciamik untuk ibu mertua. Ini karena ada filosofi mendalam pada batik tersebut, yakni sabar serta pengayoman. Jika ingin menghadiahi batik mega mendung ini untuk ibu mertua, Anda baiknya memilih batik tulis dan memperhatikan kain dasar batiknya.
  5. Membelikan TV baru untuk mertua: Jangan lupa cek juga harga tv, sesuaikan dengan kemampuan anda dan minat dari mertua anda.

Tentu kita tak serta-merta menyerahkan hadiah begitu saja. Ada pesan dan makna mendalam dalam hadiah yang kita berikan pada ibu mertua. Memberikan hadiah beserta sederet pesan manis terselip bagi ibu mertua menunjukkan kedekatan kita dengan ibu suami kita. Pesan yang diberikan bisa berupa harapan atau doa agar beliau diberkahi usia panjang serta kata yang menyiratkan bahwa Anda menyayangi beliau sepenuh hati.

Leave a Reply