Ini Kelebihan Helpdesk Ticketing System Untuk CS

Untuk menangani berbagai macam permasalahan yang masuk dan berhubungan dengan brand atau perusahaan, tim Customer Care Service akan menanganinya lewat help desk. Secara bahasa help desk bisa di artikan meja pertolongan. Secara istilah dapat disimpulkan jika helpdesk merupakan center point untuk menyelesaikan setiap permasalahan dari para cutomer atau pelanggan. Dengan menggunakan helpdesk ticketing system, semua permasalahan atau pertanyaan yang masuk akan lebih terurut dan tim customer service care dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cepat. Dengan demikian, pelanggan bisa lebih puas jika keluhan atau pertanyaan yang mereka ajukan dapat terselesaikan sesegera mungkin.

Helpdesk Ticketing System

Sebagai bagian dari customer service, mengutamakan kepuasan pelanggan adalah tugas yang wajib dilakukan. Akan tetapi, di era digital seperti ini yang semua serba sosial media tentu akan ada sedikit sedikit perubahan yang terjadi. Terkadang, jika pelanggan tidak mendapat penyelesaian dengan cepat dari tim customer service yang mewakili nama besar sebuah brand, para pelanggan yang kecewa bisa berbuat lebih dengan menggunakan media sosial nya. Mereka bisa saja mengutarakan keluhan dan kekecewaannya di sosial media yang dapat terbaca oleh orang banyak dan dapat mempengaruhi orang banyak pula dan berdampak pada kualitas brand kita.

Oleh karena itu, helpdesk ticketing system sangat diperlukan bagi tim customer care service untuk bisa mengatasi permasalahan dengan cepat sehingga para pelanggan tidak akan dikecewakan karena respon yang lama. Untuk membantu tugas customer service dalam menyelesaikan permasalahan yang masuk dari berbagai macam saluran sosial media, perlu ada sebuah platform yang dapat membantu penyelesaian lebih mudah. Platform tersebut dinamakan Sociomile.

Sociomile.com merupakan sebuah platform yang dapat membantu menyelesaikan berbagai macam pertanyaan atau masalah yang masuk dari berbagai macam saluran seperti sosial media, hanya pada satu platform saja. Dengan demikian tim customer care service tidak akan merasa kewalahan saat mereka harus dengan cepat bereaksi dan merespon pelanggan dari banyak saluran atau channel. Kelebihan yang dimiliki Sociomile.com adalah adanya fitur multi channel yang memungkinkan penanganan data dari banyak channel di selesaikan hanya dalam satu platform atau dashboard saja. Ada lagi fitur multi agent yang memungkinkan dapat dikelola oleh beberapa agent CS dan juga helpdesk ticketing system yang membuat semua data masukan menjadi lebih terurut dan terstruktur.

Leave a Reply