Tips Maintenance Genset di Sewatama yang Perlu Anda Ketahui

Genset Sewatama

Sewatama menyediakan unit bisnis Operations and Maintenance yang merupakan layanan pengoperasian, service dan pemeliharaan dengan standar kualitas tinggi. Layanan ini dengan operator yang berpengalaman dan bersertifikat untuk berbagai jenis pembangkit berbahan bakar batu bara, gas turbin, combine cycle dari berbagai merek dan jenis mesin. Untuk yang mengalokasikan pembangunan pembangkit listrik dan adanya tenaga kerja maka hanya perlu menyerahkannya pada Sewatama untuk pelaksanaan operasional dan perawatannya.

Genset Sewatama

Berikut adalah tips perawatan genset diantaranya:

  • Pastikan genset dioperasikan dengan benar, dengan membaca buku petunjuk dengan benar untuk meminimalisir kerusakan pada genset.
  • Ketika ada hal yang janggal segera matikan genset, seperti adanya suara yang terlalu keras atau getar yang terlalu kuat maka segera cek ulang kondisi genset.
  • Letakkan genset pada tempat yang aman, jauhkan genset dari air, terik matahari dan hal lain yang beresiko menimbulkan kerusakan pada genset.
  • Pastikan genset selalu bersih, bersihkan debu, kotoran, minyak maupun air yang melekat pada genset dan terutama pada bagian radiator genset supaya tidak mudah rusak.
  • Ganti suku cadang yang usang, biasanya dalam kurun waktu tertentu perlu diganti supaya komponen lain pada genset tidak turut rusak.

Selain diatas, operasikan genset di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik supaya sisa pembakaran keluar dari knalpot. Cek kabel-kabel instrumen secara berkala hal ini penting supaya bagian perlengkapan penting bagi mesin genset. Tetap pastikan bahan bakar tidak kosong saat mengoperasikannya karena dapat membuat mesin menjadi cepat rusak.

Sewatama menyediakan rental genset sesuai dengan kapasitas pasokan listrik yang bervariasi dengan kebutuhan. Sewatama memberi layanan operation dan maintenance nonstop 24/7 melalui tenaga teknis profesional berpengalaman. Perusahaan ini juga mengutamakan keselamatan kerja dan profesionalisme sehingga akan memberi kenyamanan pada pasokan listrik proyek-proyek perusahaan dengan mengisi formulir. Dengan mengisi nama, email, telepon dan perusahaan dengan lengkap dan valid maka akan segera terhubung dengan Sewatama. Sewatama juga hadir dalam beberapa media sosial yang dapat diakses untuk memudahkan para penyewa yang ingin bekerja sama dengan Sewatama.

Leave a Reply